Akhir Sempurna Toni Kroos di Real Madrid: Trofi Liga Champions Kelima dan Cinta Madridista

Akhir Sempurna Toni Kroos di Real Madrid: Trofi Liga Champions Kelima dan Cinta Madridista

AKHIR sempurna Toni Kroos di Real Madrid: trofi Liga Champions kelima. Foto: Toni Kroos dan Luka Modric sama-sama mengumpulkan 6 trofi Liga Champions. -Real Madrid Extra-


AKHIR sempurna Toni Kroos di Real Madrid: trofi Liga Champions kelima. Foto: Toni Kroos dipeluk Carlo Ancelotti saat diganti di menit akhir.-Ina Fassbender -AFP

BACA JUGA:Madrid vs Betis 0-0: Los Blancos Gagal Menang di Laga Perpisahan Toni Kroos

"Memang rencananya begitu (meraih gelar Liga Champions di pertandingan terakhir Real Madrid, Red). Tapi kan untuk mencapai rencana itu juga tidak mudah," tuturnya.

Toni Kroos mengakui bahwa timnya tidak menampilkan permainan terbaik di final tadi. Di babak pertama, mereka beruntung tidak kebobolan. Dengan serangan bertubi Borussia Dortmund dan tiga peluang emas yang mereka ciptakan, El Real benar-benar di ujung tanduk.

"Penampilan kami tadi bukan yang terbaik, itu jelas. Tapi kayaknya, di saat-saat seperti ini kami tidak bisa kalah," ucapnya, lantas tertawa.

BACA JUGA:Resmi! Toni Kroos Pensiun, The Sniper Janjikan Trofi Liga Champions ke-15 buat Real Madrid

BACA JUGA:Galau! Masa Depan Luka Modric dan Toni Kroos di Real Madrid Saling Terkait, Siapa Harus Pergi?

"Kami mengubah beberapa hal di babak kedua. Kami mencoba bermain lebih compact. Carlo (Ancelotti) memindahkan Jude ke sebelahku agar kami lebih compact. Menurutku, itu membantu," paparnya.


AKHIR sempurna Toni Kroos di Real Madrid: trofi Liga Champions kelima. Foto: Toni Kroos berpelukan dengan sahabatnya, Luka Modric. -Ina Fassbender -AFP

"Kami enggak boleh kalah di final," kata Toni Kroos. "Itu hal paling dasar. Gila sih kalau melihat perjalanan kami ke final dalam beberapa edisi Liga Champions terakhir," tuturnya.

"Memang ini masalah kualitas. Tapi menurutku mentalitas kami memang gila. Bisa dibilang kami adalah tim terburuk di liga ini. Tapi kami memiliki keyakinan supertinggi, dan kurasa itulah yang membedakan kami dengan klub lain," papar pemain binaan Bayern Munchen itu.

BACA JUGA:Toni Kroos Pensiun? Anceloti Langsung Klarifikasi Begini..

Karier Kroos begitu mengkilap di Real Madrid. Datang pada awal musim 2014/15, total ia membela Real Madrid selama 10 musim. Dari 465 penampilan di berbagai ajang, ia mencetak 28 gol.

Kroos juga menyumbangkan 98 assists. Ia menempati posisi ke-17 pemain dengan assists paling banyak sepanjang sejarah. Dan nomor dua di kategori pemain yang masih aktif di klub, di bawah Luka Modric.

Selama 10 musim itu pula, ia berkontribusi dalam 22 gelar yang pernah dicapai Real Madrid. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cbs sports