100 Hari Jadi Menteri, AHY Andalkan Sertifikasi Tanah Elektronik

100 Hari Jadi Menteri, AHY Andalkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Memperingati 100 hari kerjanya sebagai Menteri, AHY mengungkapkan pencapaian Kementerian ATR-BPN kepada publik.-Kementerian ATR/BPN-

HARIAN DISWAY – 100 hari sejak menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan di Aula Prona Kementerian ATR-BPN.

Dalam acara yang digelar Jumat 7 Juni 2024 tersebut, AHY mengundang kurang lebih 150 media yang terdiri dari pimpinan redaksi dan journalist media nasional.

Selain sebagai sarana silaturahmi pertemuan dalam rangka memperingati 100 hari kerjanya, AHY juga mengungkapkan pencapaian Kementerian ATR/BPN kepada publik.

AHY menjelaskan bahwa pihaknya sejak awal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai menteri ATR – BPN telah berniat untuk melakukan transparansi.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Targetkan 82 Kasus Mafia Tanah Rampung di 2024

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN AHY: Sertifikat Tanah Rumah Ibadah Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Jamaah

“Sebagai institusi pemerintah sekaligus pelayan publik, kita kita harus melaporkan kepada rakyat apa yang dikerjakan, apa yang menjadi tugas, pokok, dan fungsi, serta apa yang menjadi peluang dan tantangan yang kita hadapi selama ini," jelas AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY mengungkapkan apa saja yang terjadi selama 100 hari dirinya menjabat.

Selain itu juga memastikan berjalannya program prioritas Kementerian ATR-BPN serta mengungkapkan sedikitnya tiga arahan Presiden Joko Widodo yang menjadi prioritas kerjanya. 

Adapun 3 arahan dari Presiden Jokowi antara lain penerapan sertifikasi tanah elektronik agar lebih masif, melakukan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 terkait pemberian hak atas tanah dalam mendukung pelaksanaan carbon trading, dan pendaftaran 120 juta bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

AHY menjelaskan bahwa begitu usai pelantikan dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak internal maupun eksternal. 

BACA JUGA:Serahkan Sertifikat Tanah untuk NU dan Muhammadiyah, Wamen ATR/BPN: Keduanya Berikan Kontribusi Besar

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ini Tugas dan Fungsi AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN

"Saya melakukan belanja masalah, belajar cepat, karena saya tidak punya ekspertis atau rekam jejak sebelumnya di ATR-BPN,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: