Kota Pasuruan Punya 'Lentera Bumi', Targetkan Akta Kematian Terbit dalam Tiga Hari Saja

Kota Pasuruan Punya 'Lentera Bumi', Targetkan Akta Kematian Terbit dalam Tiga Hari Saja

Pendantanganan dukungan program 'Lentera Bumi' untuk mempercepat pelayanan akta kematian di Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

BACA JUGA:Usulan Bacakada PKB Kota Pasuruan Ditolak DPP, Golkar Pastikan Nama Cawawali Sudah 80 Persen

"Lentera Bumi ini disediakan dalam rangka agar kerja kita di jajaran birokrasi itu bersih, semua data kependudukan dapat tercatat secara akurat. Salah satu yang menjadi PR kita adalah akta kematian ini," ucap Gus Ipul.

Dalam rangka perwujudan percepatan pengurusan akta kematian, Gus Ipul menegaskan perlunya kerjasama yang baik antara Pengurus RT, Pengurus Pemakaman, dan pihak Kelurahan serta instansi yang berkaitan dalam proses penerbitan akta kematian.

Ia mengajak seluruh peserta untuk dapat bekerjasama dan berkomitmen, guna percepatan pengurusan akta kematian dan tersedia data kematian penduduk pada buku pokok kematian, guna mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan yang baik dan cepat.

Pada rangkaian kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan dan komitmen bersama dengan Rumah Sakit Graha Sehat Medika dan RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendukung program tersebut. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: