Denmark vs Slovenia 1-1: Kedua Tim Harus Puas dengan Hasil Imbang, Pelatih Denmark Puji Eriksen

Denmark vs Slovenia 1-1: Kedua Tim Harus Puas dengan Hasil Imbang, Pelatih Denmark Puji Eriksen

Denmark ditahan imbang Slovenia 1-1 di laga pembuka grup C Euro 2024.--Instagram @herrelandsholdet

HARIAN DISWAY - Pertandingan sengit tersaji di matchday pertama Grup C Piala Eropa 2024, mempertemukan Slovenia dan Denmark  yang berlangsung di MHPArena pada Minggu 17 Juni 2024.

Pertandingan itu menjadi panggung bagi Christian Eriksen, gelandang Denmark yang mengukir kisah luar biasa di Euro 2024.

Tepat 1.100 hari setelah momen mengerikan di Euro 2020, Eriksen mencetak gol sensasional di menit ke-17.

Kemudian dibalas Slovenia pada menit ke-77 melalui Erik Janza. Dengan hasil imbang ini, Denmark dan Slovenia untuk sementara menduduki posisi pertama dan kedua klasemen Grup C dengan satu poin.

BACA JUGA:Pesta Bola Para Sultan: Ini 5 Skuad Termahal di Euro 2024!

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?

"Rasanya sangat menyenangkan (mencetak gol), dan itu terjadi pada waktu yang tepat. Kami sudah membicarakan tentang mencetak gol dari bola mati dan kami berhasil melakukannya. Sayangnya, lawan juga berhasil mencetak gol, tetapi kami mencetak gol dan memulai dengan baik. Senang melihat begitu banyak penggemar Denmark," kata Eriksen.


Christian Eriksen terpilih sebagai player of the match di pertandingan Slovenia vs Denmark.--Instagram @herrelandsholdet

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, melontarkan pujian kepada Christian Eriksen.

"Ia (Eriksen) memiliki sesuatu yang sangat istimewa. Ia memainkan permainan yang fantastis untuk kami hari ini dan ia adalah ritme tim kami. Kami ingin mendorongnya mendekati gawang dan kita lihat lagi hari ini alasannya, karena ia memiliki kemampuan penyelesaian akhir dan terobosan yang kami butuhkan," ujarnya.

Hjulmand sebelumnya dikritik karena keputusannya untuk mengandalkan Eriksen, yang hanya bermain secara sporadis (kadang-kadang) untuk Manchester United musim lalu. Namun, ia tetap teguh pada keputusannya dan Eriksen pun membuktikan kualitasnya di lapangan.

BACA JUGA:Baru! Jude Bellingham Punya Gaya Selebrasi Lucu, Ternyata Penjelasannya Indah Banget

BACA JUGA:Serbia vs Inggris 0-1: Three Lions Menang dengan Banyak Catatan

"Saya tidak pernah ragu dengan Christian sebagai pemain sepak bola, Anda tidak bisa mempertahankan kelas seperti itu. Ia adalah pemain alami yang mengetahui ritme permainan - kami katakan ia adalah jantung dari permainan kami. Bagi saya ia adalah pemain hebat, dan ia menunjukkannya hari ini," lanjut Hjulmand.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan didominasi Denmark di 10 menit awal. Meski menguasai permainan, Denmark belum mampu menciptakan peluang berarti. Slovenia baru mengancam di menit ke-16 melalui tembakan Benjamin Sesko dari luar kotak penalti.

Gol pecah di menit ke-17! Jonas Wind menerima umpan lemparan dan melakukan backheel. Bola liar kemudian disambar Christian Eriksen dan berhasil membawa Denmark unggul 1-0.

Slovenia mencoba merespon dengan umpan-umpan panjang ke lini pertahanan Denmark, namun upaya mereka belum membuahkan hasil hingga menit ke-25.


Denmark vs Slovenia 1-1: Kedua Tim Harus Puas dengan Hasil Imbang, Pelatih Denmark Puji Eriksen.-Instagram @herrelandsholdet-

Eriksen hampir menggandakan skor di menit ke-43, namun tembakannya dari hasil umpan tarik masih melambung tinggi di atas gawang. Skor 1-0 untuk Denmark bertahan hingga turun minum.

Slovenia langsung tampil agresif di awal babak kedua. Mereka mengancam Denmark melalui lemparan Erik Janza yang menghadirkan kemelut di kotak penalti.

Kemelut terjadi di kedua gawang di pertengahan babak kedua. Rasmus Hojlund gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-65.

Slovenia hampir menyamakan kedudukan di menit ke-76. Tembakan keras Benjamin Sesko dari luar kotak penalti mengenai tiang gawang.

Slovenia akhirnya berhasil menyamakan skor di menit ke-77. Tembakan Erik Janza dari luar kotak penalti mengenai Morten Hjulmand sebelum masuk ke gawang Denmark.

BACA JUGA:Polandia vs Belanda 1-2: Wout Weghorst Selamatkan Muka Singa Belanda

BACA JUGA:Polisi Waspadai Hooligan Jelang Serbia vs Inggris, Turunkan Kadar Alkohol Bir dan Larang Minum di Tribun

Denmark berusaha keras untuk mencetak gol balasan di sisa waktu, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Slovenia (4-4-2): 1-Jan Oblak (GK), 2-Zan Karnicnik, 21-Vanja Drkusic, 6-Jaka Bijol, 13-Erik Janza; 20-Petar Stojanovic (Verbic 67'), 22-Adam Gnezda Cerin, 10-Timi Max Elsnik (Celar 76'), 17-Jan Mlakar (Stankovic 76'); 9-Andraz Sporar, 11-Benjamin Sesko

Pelatih: Matjaz Kek

Denmark (3-4-1-2): 1-Kasper Schmeichel (GK), 2-Joachim Andersen, 6-Andreas Christensen, 3-Jannik Vestergaard; 18-Alexander Bah, 21-Morten Hjulmand, 23-Pierre-Emile Hojbjerg (Nogaard 83'), 17-Victor Kristiansen (Maehle 78'); 10-Christian Eriksen, 19-Jonas Wind (Dolberg 83'); 9-Rasmus Hojlund (Poulsen 83')

Pelatih: Kasper Hjulmand

Statistik Slovenia vs Denmark

Tembakan: 11-16

Tembakan ke arah gawang: 2-4

Penguasaan bola: 32%-68%

Akurasi operan: 77%-88%

Kartu kuning: 2-1

Offside: 3-1

Tendangan sudut: 5-9

(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn