Yummy! Ini Cara Membuat Gulai Iga Kambing yang Enggak Prengus

Yummy! Ini Cara Membuat Gulai Iga Kambing yang Enggak Prengus

CARA membuat gulai iga kambing yang enggak prengus.-YouTube Yongki Gunawan-

HARIAN DISWAY - Hari-hari setelah Iduladha, biasanya stok daging kambing melimpah di kulkas. Daging kambing paling enak diolah menjadi sate, gulai, juga tongseng. Nikmat!

Namun, jika tidak ditangani dengan benar, daging kambing berpotensi bau prengus. Tak sedikit yang tak tahan (bahkan mual) saat menjumpai masakan daging kambing yang masih prengus.

Oleh karena itu, diperlukan metode yang tepat untuk memasak daging kambing supaya tidak salah kaprah dan daging kurban tidak terbuang sia-sia.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sate dan Gulai, Ini 5 Resep Olahan Daging Kurban yang Mainstream

Bagi Anda yang belum terbiasa mengolah daging kambing, jangan khawatir. Chef Yongki Gunawan punya tips yang mudah kita terapkan agar daging kambing tidak prengus.


CARA membuat gulai iga kambing yang enggak prengus. Foto: Chef Yongki Gunawan menunjukkan hasil masakannya.-YouTube Yongki Gunawan-

Simak artikel berikut ini.

Untuk menghindari bau prengus kambing, Chef Yongki Gunawan menyarankan untuk mengolahnya menjadi gulai. Proses memasak yang benar dan tuntas bakal membantu menghilangkan aromanya.

"Anda hanya perlu menyiapkan 500 gram iga kambing saja," jelas Chef Yongki di salah satu unggahan YouTube.

BACA JUGA:8 Tip Menyimpan Daging Kurban Agar Awet dan Tidak Bau

BACA JUGA:Warga Sekitar IKN Juga Dapat Jatah Daging Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan adalah 10 gram ketumbar, 50 gram bawang putih, 100 gram bawang merah, 50 gram lengkuas muda, dan 50 gram jahe muda bakar.

Lalu ditambah 40 gram kunyit bakar, 5 gram kapulaga, 5 gram bunga lawang/pekak 20 gram kemiri, 2 batang sereh, 2 lembar daun salam, 3 batang daun kari, serta sebatang batang kayu manis.

Bahan sajian dapat menggunakan 3 buah tomat iris, 150 gram santan kelapa, 4 kentang yang direbus setengah matang, dan 10 gram cabai rawit merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: yongki gunawan