Merah Semua! Ini Rating Pemain Italia saat Ditendang Swiss dari Euro 2024, Siapa Paling Buruk?

Merah Semua! Ini Rating Pemain Italia saat Ditendang Swiss dari Euro 2024, Siapa Paling Buruk?

RATING pemain Italia saat ditendang Swiss dari Euro 2024. Foto: Giovanni di Lorenzo menjadi titik lemah pertahanan Italia.-Kirill Kudryavtsev-AFP

HARIAN DISWAY - Timnas Italia bermain buruk di babak 16 Besar Euro 2024 Minggu dini hari, 30 Juni 2024. Tim besutan Luciano Spalletti itu dengan mudah tunduk kepada Swiss dengan skor 0-2.

Para pemain Italia gagal membendung dominasi Swiss sepanjang laga. Dua gol Rossocrusciati (sebutan Swiss) pun diciptakan di babak pertama dan kedua. Yakni oleh Remo Frueler dan Ruben Vargas. Masing-masing di menit ke-37 dan 46.

"Kami merasakan kecewa dan penyesalan yang besar saat ini. Ada keinginan dan kemungkinan untuk berbuat lebih baik, sayangnya kami tidak berhasil dan mengambil tanggung jawab," ujar bek Italia Matteo Darmian, kepada Sky Sports Italia.

BACA JUGA:Banyak Alasan! Italia Tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti Salahkan Inter Milan, Kok Bisa?

Pelatih Luciano Spalletti menerjunkan formasi 4-3-3 dalam laga itu, bukan 3-5-2 seperti biasa. Ia mengaku, sebenarnya ingin memakai striker tunggal. Namun pemainnya gagal menunjukkan kualitas yang dibutuhkan untuk formasi itu.


BANYAK Alasan! Italia tersingkir dari Euro 2024, Luciano Spalletti salahkan Inter Milan. Foto: Bek dan kiper Italia terkapar oleh serangan Remo Freuler. -John MacDougall -AFP

"Ketika kami dipaksa bermain dengan tempo tinggi, kami tidak bisa menunjukkan kualitas yang kami miliki," ucap Spalletti jujur.

Mantan pelatih Napoli itu mengakui bahwa beberapa eksperimen yang ia terapkan tidak berhasil di Euro 2024. Ia juga mengaku bahwa banyak sekali yang harus direnovasi dari skuad Italia. Namun, ia menolak mengatakan bahwa kalah di 16 Besar sebagai bencana.

"Hasil ini tidak terlalu memalukan seperti yang orang-orang lihat kok. Kami berhasil melewati grup yang sulit," sebutnya. "Kami hanya gagal menunjukkan karakter dalam hal-hal fundamental. Itulah yang kami pelajari dari pengalaman ini di Euro 2024 ini," ucap pelatih 65 tahun tersebut.

BACA JUGA:Swiss vs Italia 2-0: Rossocrusciati Pulangkan Juara Bertahan, Donnarumma: Kami Kalah Segalanya

BACA JUGA:Preview Swiss vs Italia: Azzuri Krisis Pemain, Rossocrociati Siapkan Adu Penalti

Inilah rating tiap pemain Italia dalam pertandingan melawan Swiss.

Gianluigi Donnarumma (6.5)


SWISS vs Italia 2-0: Rossocrusciati pulangkan juara bertahan. Foto: Para pemain Italia tampak shocked meratapi kekalahan. -Lee Smith-Reuters via Guardian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sport italia