Naik Haji Bersama Mabruro (30): Hari Terakhir di Tanah Suci, Wisata ke Taman Burung dan Kebun Al Hamdy

Naik Haji Bersama Mabruro (30): Hari Terakhir di Tanah Suci, Wisata ke Taman Burung dan Kebun Al Hamdy

Sensasi naik golf cart saat berkunjung ke Masji Quba beberapa waltu lalu.-Mabruro for Harian Disway-

Rombongan jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel terbang ke tanah air pukul 00.50, Jumat, 5 Juli 2024. Mereka dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 16.00 sore ini. Tentu, hari terakhir mereka di Madinah dimanfaatkan dengan pelesir ke sejumlah tempat wisata pada Rabu, 3 Juli 2023.

—---

Kota Madinah tak cuma punya tempat-tempat bersejarah untuk dikunjungi. Melainkan juga menyajikan tempat-tempat wisata yang tak kalah seru. Mabruro Tour & Travel pun mengajak rombongan jamaah haji khusus untuk menikmatinya kali ini.

Kebun Al Hamdy menjadi destinasi pertama. Jaraknya tak begitu jauh dari hotel tempat mereka menginap. Masih di pusat Kota Madinah. Sekitar 2 kilometer dari Masjid Nabawi. Bahkan bisa dikunjungi saat malam hari.

Kebun ini menjadi sebuah oasis hijau yang menawarkan pengalaman berbeda di tengah kesibukan ibadah. Cocok untuk para jamaah jamaah yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan menenangkan. 

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (29): Berlama-lama di Raudhah sampai “Kehabisan Doa”

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (26): Puas Jelajah Kota Madinah, dari Masjid Quba hingga Jabal Uhud


Rumah makan di Kebun Al Hamdy menjadi tempat favorit bagi para jamaah haji sebelum pulang ke tanah air.-Mabruro for Harian Disway-

Apalagi, kebun tersebut terhampar cukup luas. Bisa puluhan hektare. Dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman buah dan bunga yang tumbuh subur di bawah sinar matahari Arab Saudi.

Dan tentu saja cukup ramai pengunjung. Sebab, Kebun Al Hamdy menyajikan suasana yang baru dan menyegarkan di tengah lingkungan padang pasir. “Suasananya tenang. Rasanya, seperti di pedesaan. Dekorasinya juga bagus,” ungkap Pembimbing Ibadah Haji Khusus Mabruro Tour & Travel Mochamad Misbach.

Keberagaman flora di sana pun menjadi daya tarik utama. Dari pohon kurma yang menjulang tinggi, anggur yang menggantung manis, hingga bunga-bunga beraneka warna.  Semuanya memberikan pemandangan yang memukau. 

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (23): Usai Tawaf Wada’ Lanjut Naik Haramain Express ke Madinah

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (22): Umrah Sunah Ketiga, Lansia Pakai Golf Cart saat Tawaf dan Sai

Jamaah haji sering kali terlihat mengambil foto bersama keluarga dan teman-teman di antara pepohonan rindang. Tak cuma itu, bila di luar musim haji, anak-anak banyak yang bermain di Kebun Al Hamdy. Mereka bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman dan buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: