Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1446 Hijriah Serta Keutamaannya

Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1446 Hijriah Serta Keutamaannya

Bacaan doa akhir dan awal tahun Hijriah serta keutamaannya. --Freepik

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa yang membaca doa ini tiga kali di awal bulan Muharram setelah salat Maghrib, maka sesungguhnya setan itu mengucapkan bahwa anak Adam ini sudah aman dalam sisa umurnya selama tahun itu." (HR Abu Daud dan Tirmidzi)

Membaca doa ini diharapkan dapat melindungi kita dari fitnah dan godaan setan yang ingin menyesatkan kita di tahun baru.

4. Memperkuat Iman dan Taqwa

Membaca doa akhir dan awal tahun Hijriah dapat memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan merenungkan makna doa-doa tersebut, kita akan semakin sadar akan kebesaran Allah SWT dan semakin bergantung kepada-Nya.

BACA JUGA:Tata Cara dan Keutamaan Salat Tasbih di Malam Lailatulqadar

BACA JUGA:Keutamaan Salat Rawatib: Pahala Berlimpah, Dijauhkan dari Neraka, Dibangunkan Rumah di Surga!

5. Meningkatkan Semangat Optimisme

Membaca doa awal tahun Hijriah dapat meningkatkan semangat optimisme kita untuk menjalani tahun baru. Dengan berdoa, kita memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam meraih cita-cita dan harapan di tahun baru.

6. Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Membaca doa akhir dan awal tahun Hijriah secara berjamaah dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim. Kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT untuk kebaikan umat Islam dan bangsa.

Dengan demikian, umat Muslim dianjurkan membaca doa dan memperbanyak amalan lainnya pada akhir dan awal tahun Hijriah untuk meraih keutamaan dan hal-hal baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber