Naik Haji Bersama Mabruro (31): Mendarat dengan Selamat, Waktunya Kembali Kumpul Keluarga

Naik Haji Bersama Mabruro (31): Mendarat dengan Selamat, Waktunya Kembali Kumpul Keluarga

Momen khusyuk jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel saat melaksanakan wukuf di Arafah.-Mabruro for Harian Disway-

Ucapan syukur tak henti-hentinya dipanjatkan para jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel. Mereka bisa kembali pulang ke tanah air dengan selamat. Yakni setelah menjalani penerbangan sekitar 9 jam dari Bandara Internasional King Abdul Aziz ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis dini hari, 4 Juli 2024.

---

Maskapai Saudi Airlines yang membawa 109 jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel mendarat pukul 16.00 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kemarin. Semua jamaah merasa lega. Akhirnya, seluruh rangkaian proses ibadah haji di tanah suci berakhir.

Kini, waktunya mereka kembali ke rumah masing-masing. Bertemu orang tua, anak-anak, hingga saudara. Tentu, bisa menjalani aktivitas seperti biasanya dengan hati yang lebih tenang setelah melalui perjalanan spiritual.

Para jamaah baru akan tiba di rumah mereka masing-masing hari ini. Sebab, mereka harus bermalam dulu di Banten. Persisnya di Hotel Orchardz, dekat bandara. “Istirahat dulu, besok siang (hari ini, Red) baru check-out dan terbang ke Juanda,” terang Pembimbing Ibadah Haji Khusus Mabruro Tour & Travel KH Mochamad Misbach, Jumat, 5 Juli 2024.

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (30): Hari Terakhir di Tanah Suci, Wisata ke Taman Burung dan Kebun Al Hamdy

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (29): Berlama-lama di Raudhah sampai “Kehabisan Doa”


Cuaca panas tak mengurangi semangat para jamaah haji khusus Mabruro untuk mengikuti program City Tour Madinah.-Mabruro for Harian Disway-

Misbach pun bersyukur atas kelancaran dan keselamatan seluruh rangkaian perjalanan haji ini. Seluruh proses haji kali ini benar-benar diberi kemudahan dan keselamatan oleh Allah SWT. 

Para jamaah haji khusus Mabruro terlihat tak sabar untuk segera kembali ke rumah. Meskipun badan terasa lelah setelah perjalanan panjang, semangat mereka untuk bertemu keluarga tercinta tak bisa disembunyikan. Banyak di antara mereka yang memanfaatkan waktu di hotel untuk berbagi cerita dan pengalaman selama di tanah suci.

Anak-anak dan anggota keluarga lainnya sudah bersiap menyambut kepulangan para jamaah. Biasanya, di berbagai daerah, acara penyambutan sederhana dengan doa bersama disiapkan. 

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (28): Sensasi Naik Golf Cart, Perjalanan Malam ke Masjid Quba

BACA JUGA:Naik Haji Bersama mabruro (27): Bersimpuh di Raudhah, Melepas Rindu kepada Rasulullah

Yang tak lupa, mereka pun menyiapkan oleh-oleh khas dari tanah suci. Sudah belanja di sejumlah tempat wisata dan pasar di Kota Madinah. Seperti kurma, air Zam-zam, sajadah, tasbih, dan perlengkapan salat lainnya. Semangatnya bukan untuk riya’, melainkan dilandasi niat untuk berbagi nikmat.

Semua oleh-oleh itu sudah aman di koper masing-masing. Para jamaah juga tak perlu repot menenteng ke bandara. Sebab, sudah disiapkan kendaraan khusus untuk mengangkut semua koper tersebut langsung ke Bandara Juanda.


Semangat para jamaah haji khusus Mabruro saat melaksanakan Sai beberapa waktu lalu.-Mabruro for Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: