Happy Birthday San Choi! Simak Profil dan Perjalanan Karier San ATEEZ yang Berulang Tahun ke-25

Happy Birthday San Choi! Simak Profil dan Perjalanan Karier San ATEEZ yang Berulang Tahun ke-25

Profil dan perjalanan karier Choi San ATEEZ yang berulang tahun ke-25. --Dispatch

HARIAN DISWAY - Hari ini, Rabu, 10 Juli 2024, Choi San ATEEZ berulang tahun ke-25. Pada hari spesialnya itu, para ATINY (sebutan untuk penggemar ATEEZ) meramaikan tagar Our Ace of Aces Choi San di media sosial untuk merayakan ulang tahun idol mereka.

Choi San, atau yang akrab disapa San, menjadi salah satu anggota boy group ATEEZ yang memiliki perjalanan karier penuh lika-liku. Ia harus berjuang keras sebelum mencapai puncak popularitasnya saat ini.

Perjalanan San menjadi idol dimulai sejak SMP. Ia dengan serius bilang ke ayahnya, Choi Jong Cheol, bahwa uang yang ia habiskan untuk medaftarkan San ke akademi kursus privat sia-sia saja. Karena ia tidak suka belajar. Ia ingin menjadi penyanyi.

BACA JUGA:Kebalikan dengan LE SSERAFIM, ATEEZ Banjir Pujian di Coachella: Penampilan Terbaik Hari Pertama!

"Aku kaget, dong. Aku bilang kepadanya, 'Pikirkan baik-baik, tentang apa yang benar-benar membuat hatimu berdebar'," cerita Choi Jong Cheol kepada Namhae TV, televisi lokal di kota kelahiran San.


HAPPY birthday San Choi! Simak profil dan perjalanan karier Choi ATEEZ yang berulang tahun ke-25. Foto: San waktu masih TK sudah pintar bergaya. -Namhae TV-

Choi Jong Cheol mengenang, saat itu San bilang ingin menjadi penyanyi sebelum terlambat. "Dan karena aku mulai belajar menyanyi ketika sudah SMP, maka aku ingin berlatih secara layak di Seoul," pintanya kepada sang ayah.

Choi Jong Cheol, yang mengelola sports center untuk warga difabel di Namhae, menggunakan koneksi pribadi untuk membawa San ke Seoul. Ia dimasukkan ke sekolah pelajaran vokal.

BACA JUGA:Profil ATEEZ, Boy Group K-pop Pertama yang Tampil di Coachella

BACA JUGA:Keren! ATEEZ dan Le Sserafim Bakal Perform di Coachella 2024, Ramalan Mingi Jadi Nyata?

Tinggal sendirian di kota besar, tanpa siapa-siapa, jelas sulit buat bocah 15 tahun itu. Tapi untungnya, ia bisa tinggal bersama keluarga seorang pria bernama Lee Jiyoung. Yang merawatnya seperti anak sendiri.

San masih bersekolah di Namhae, selama paro pertama kelas 1 SMA. Tapi, ketika diterima di Sekolah Menengah Seni Korea yang bergengsi di Seoul, San sepenuhnya pindah ke ibu kota.

Ibunya, Kim Namji, menghabiskan sekitar 2,5 tahun bolak-balik antara Seoul-Namhae setiap pekan. Empat hari di Seoul, dan tiga hari di Namhae, untuk mengurus anaknya yang masuk usia remaja.


HAPPY birthday San Choi! Simak profil dan perjalanan karier Choi ATEEZ yang berulang tahun ke-25. Foto: San saat SMP mulai ingin menjadi penyanyi.-Namhae TV-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber