Joe Biden Mengutuk Peristiwa Penembakan Terhadap Donald Trump: Ini Sakit, Sakit!

Joe Biden Mengutuk Peristiwa Penembakan Terhadap Donald Trump: Ini Sakit, Sakit!

JOE BIDEN mengutuk penembakan terhadap Donald Trump. Ia menggelar konferensi pers di Delaware, 14 Juli 2024 WIB.-Samuel Corum-AFP

HARIAN DISWAY - Presiden AS Joe Biden langsung menggelar konferensi pers menyikapi penembakan terhadap lawan politiknya, Donald Trump.

Capres petahana dari Partai Demokrat itu sedang berada di Delaware ketika mendengar bahwa Trump ditembak saat menggelar kampanye di Butler, Pennsylvania, Sabtu, 13 Juli 2024 atau Minggu pagi WIB.

Joe Biden mengenakan suit biru navy dengan kemeja putih tanpa dasi. Terlihat sekali ia terburu-buru mengadakan konferensi pers. Karena publik sudah menuntutnya bicara sejak sejam sebelumnya.

BACA JUGA:Sesaat Setelah Ditembak, Donald Trump Kepalkan Tangan dan Teriak: Lawan!

"Aku sudah mendapatkan briefing dari CIA dan pemerintah federal, soal situasi yang kita ketahui bersama ini," kata Joe Biden segera, setelah menyapa para reporter.


JOE BIDEN mengutuk penembakan terhadap Donald Trump. Ia berbicara dari kantornya di Delaware, 14 Juli 2024 WIB. -Samuel Corum-AFP

"Aku coba kontak Donald (Trump), ia sedang bersama dokternya sekarang. Dan ia tampaknya baik-baik saja," jelas Biden. "Aku akan bicara dengan mereka lagi segera setelah ini. Lewat telepon, tentunya," lanjut presiden berusia 81 tahun tersebut.

"Dengar ya. Tida ada tempat di Amerika untuk kejahatan seperti ini. Ini sakit. Sakit!" Biden mengutuk.

BACA JUGA:Donald Trump Kena Tembak saat Pidato di Pennsylvania, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Penembak dan Pengunjung Kampanye Donald Trump Dilaporkan Tewas, Ada yang Tertembak di Kepala

"Ini adalah salah satu alasan kenapa negeri ini harus bersatu. Kita enggak tidak bisa membiarkan hal seperti ini terjadi. Kita tidak bisa seperti ini. Kita tidak bisa memaafkannya," tegasnya.

Biden lantas berterima kasih kepada satuan pengamanan presiden Secret Service. Atas kesigapan mereka menyelamatkan Donald Trump. Dan ia memerintahkan semua penegak hukum menginvestigasinya.

Ia juga mencoba mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang korban lain di kampanye tersebut. Karena kabarnya ada korban yang tewas dan terluka di sana.


JOE BIDEN mengutuk penembakan terhadap Donald Trump. Foto: para pengunjung kampanye Trump tiarap saat ada bunyi senjata. Tampak bekas-bekas darah korban di bangku. -Rebecca Droke-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the associated press