Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris

GAGAL juara, ini kata Harry Kane tentang masa depan Gareth Southgate di Timnas Inggris. Foto: Gareth Southgate melintasi trofi Euro. -Javier Soriano-AFP


Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris. Foto: Para pemain Inggris sedih atas kekalahan mereka di final.-Tom Jenkins-Guardian

"Saya rasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk mengambil keputusan seperti itu. Saya juga perlu waktu untuk bisa bicara dengan orang yang tepat, tetapi memang bukan untuk saat ini," ujar Gareth Southgate dalam konferensi pers resmi usai pertandingan.

Harry Kane, sang kapten The Three Lions (sebutan Inggris) membela sang manajer. Ia mengatakan bahwa dirinya dan tim masih sangat menyayangi Southgate. Hanya saja, soal apakah ia harus mengundurkan diri atau dipecat, itu persoalan federasi.

"Kami menyayangi pelatih, tetapi itu (untuk mengundurkan diri atau tidak), adalah keputusannya," ucap Harry Kane.

"Kalah di final tentu hal terberat yang pernah ada. kami tidak bisa menguasai bola dengan baik dan kami harus dihukum karenanya menjelang akhir pertandingan. Jadi ini memang sangat menyakitkan," tutur striker Bayern Munchen itu.

BACA JUGA:Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Harry Kane Buru Sepatu Emas Kedua!

BACA JUGA:FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

"Kami sudah berusaha sekeras mungkin untuk bisa sampai di posisi ini. Tapi memang pada akhirnya kami dinilai berdasarkan pertandingan ini," ungkapnya.

"Kami sangat ingin melakukannya untuk kami sendiri. Tetapi pastinya juga untuk para fans dan semua orang yang telah memberi kepercayaan untuk kami selama ini. Jadi hasil ini memang begitu sangat mengecewakan," tambah mantan penyerang Tottenham Hotspur tersebut.


Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris. Foto: Gareth Southgate memeluk para pemain.-Lisi Niesner-Reuters

Namun, sepertinya hanya pemainnya yang membela Southgate. Beberapa mantan penggawa timnas Inggris menyebut bahwa Gareth Southgate belum berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya. Jude Bellingham tidak tampil maksimal, padahal mereka punya potensi besar.

BACA JUGA:Final Euro 2024: Spanyol Waspada, Inggris Ingin Pecahkan Kutukan!

Salah seorang mantan bintang Inggris, Alan Shearer, merasa bahwa hasil final Euro 2024 sudah bisa ditebak sejak awal. Southgate sudah "tamat" ketika di partai puncak menghadapi Spanyol.

"Saya sudah menduga ini akhir pertandingan Southgate," ucap Shearer sinis. "Pasti ada kekecewaan besar bagi timnas Inggris. Seharusnya kita bisa memainkan laga ini dengan lebih menyerang," ujar pencetak 30 gol untuk Inggris itu.

BACA JUGA:Southgate Antar Inggris ke Final Euro 2024: Prestasi Terbaik Karirnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc