PBSI Tidak Membantah Tuduhan Christian Adinata Soal Operasi Lutut, Malah Respons Begini...

PBSI Tidak Membantah Tuduhan Christian Adinata Soal Operasi Lutut, Malah Respons Begini...

PBSI tidak membantah tuduhan Christian Adinata soal operasi lutut, malah respons begini...-Deri Destan-PP PBSI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PP PBSI mendapatkan tamparan keras dari Christian Adinata. Pemain tunggal putra muda itu menjalani operasi lutut kiri pada 13 Juli 2024.

Christian, yang akrab disapa CA, mengunggah foto bersama dokter yang mengoperasinya, dr. Christian Silas, SpOT, spesialis ortopedi.

Ia menjalani operasi itu demi memulihkan diri dari cedera lutut parah yang ia dapatkan saat berlaga di Malaysia Masters, 27 Mei 2023. Ia mengalami robek ligamen lutut.

Itu berarti, sudah setahun lebih sejak ia mengalami cedera. Di caption, Christian Adinata kemudian bercerita soal keputusannya menjalani operasi begitu terlambat.

BACA JUGA:Christian Adinata Mengalami Cedera Robek Ligamen Lutut

"Saat bertanding di Malaysia Masters, saya jatuh/mengalami cedera parah. Dan setelah menjalani pemeriksaan, tim medis PBSI menyarankan saya untuk tidak melakukan operasi untuk menyembuhkan kaki saya," tulisnya di Instagram dan Twitter.


PBSI tidak membantah tuduhan Christian Adinata soal operasi lutut, malah respons begini... Foto: Christian Adinata saat mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters, 23 Mei 2023.-De-PP PBSI

"Tapi setelah setahun berlalu, saya masih merasakan sakit yang teramat sangat pada lutut saya, sehingga saya memutuskan untuk menjalani operasi. Dengan harapan saya bisa sembuh seperti sedia kala, dan bisa kembali mengejar mimpi saya," papar CA.

"Agak kecewa dengan penanganan cedera saya sebelumnya. Tapi apa pun itu, saya berharap yang terbaik," pungkasnya, lalu meminta doa dan dukungan dari para fans.

BACA JUGA:Lolos Semifinal Malaysia Masters 2023 Jadi Capaian Terbaik Christian Adinata

Para badminton lovers (BL) shocked dengan unggahan Christian Adinata itu. Mereka menyayangkan sikap PBSI yang tidak menyarankan tindakan operasi kepada 23 tahun tersebut. Padahal, bisa jadi, kondisinya akan lebh cepat pulih jika dioperasi leih awal.

Sayang, unggahan Christian di Instagram dan Twitter itu sudah dihapus. Di saat bersamaan, PP PBSI mengeluarkan pernyataan yang ambigu.

Mereka tidak dengan tegas membantah tuduhan Christian Adinata. Juga tidak membenarkan. Induk organisasi bulu tangkis tanah air itu malah menyinggung soal biaya operasi CA.


PBSI tidak membantah tuduhan Christian Adinata soal operasi lutut, malah respons begini... Foto: Christian Adinata mengalami cedera di semifinal Malaysia Masters, 23 Mei 2023. -Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: