Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Lima Pilar Terbaik dari Bondowoso

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Lima Pilar Terbaik dari Bondowoso

Penilaian lapangan oleh juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 untuk wilayah Bondowoso.-Binmas Polres Bondowoso-

HARIAN DISWAY – Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat kota/kabupaten wilayah Bondowoso sudah selesai. Padahal tim penjurian ini harus memilih lima dari tim tiga pilar di 10 kelurahan dan 209 desa yang tersebar di 23 kecamatan.

Ini tak lepas dari ketangguhan tim penjurian lapangan yang dibentuk oleh pimpinan tiga pilar tingkat kota/kabupaten. Adalah Kapolres AKBP Lintar Mahadhono, Dandim 0822/Bondowoso Letkol (Arm) Suhendra Cipta, dan Bupati Bambang Soekwanto. Mereka menunjuk Kasatbinmas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto sebagai ketua tim juri penilaian lapangan.

Didik dibantu Kapten (Inf) Mulyanto dari kodim dan Plt Asisten I Kabupaten Bondowoso Anisatul Hamidah. Ketiganya menyeleksi ratusan desa secara administrasi kemudian dilakukan penentuan lima desa/kelurahan terbaik. Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala/desa yang menjadi sasaran penilaian.


Tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 untuk wilayah Kabupaten Bondowoso berfoto bersama usai penjurian lapangan tiga pilar tingkat desa/kelurahan.-Binmas Polres Bondowoso-

“Yang membanggakan kami, warga masyarakat desa yang kami pilih sangat antusias membangun desa menjadi lebih unggul dari desa lainnya,” terang Didik, Minggu, 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Banyuwangi Seleksi Awal dengan Zoom

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim Kabupaten Malang Tempuh Jarak yang Jauh

Didik menambahkan seluruh pejabat mulai dari muspika hingga tiga pilar tingkat desa sangat semangat untuk bersaing dalam lomba APJW tahun 2024 ini. “Ini yang memudahkan tugas kami dalam penjurian tingkat kota/kabupaten,” papar Didik lagi.

Untuk tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan, dari Kabupaten Bondowoso akan diwakili oleh Desa Grujuga, Kecamatan Cermee; Desa Sumber Wringin, Kecamatan Sumber Wringin; Desa Tegal Pasir, Kecamatan Jambesari; Desa Sumber Kemuning, Kecamatan Tamanan; dan Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok.

Selanjutnya, lima tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan itu akan dikirim untuk seleksi tingkat lanjut. Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi. Mereka akan diseleksi lagi untuk ditandingkan dengan lima tim dari setiap kota/kabupatan di Jawa Timur.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Nganjuk Sudah Tunjuk Lima Terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gebyar Seleksi di Kota Blitar

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: