Bisa Ditiru! 8 Tips Ria Ricis Sukses Jadi Content Creator di Shopee Live dan Shopee Video

Bisa Ditiru! 8 Tips Ria Ricis Sukses Jadi Content Creator di Shopee Live dan Shopee Video

Sudah setengah tahun aktif jadi kreator di Shopee Live dan Shopee Video, Ria Ricis bagikan kiat suksesnya untuk meraih keuntungan yang maksimal-istimewa-

Selain itu, Ria Ricis selalu memberikan kesempatan bagi penonton untuk bertanya dan melihat detail produk.  Mulai dari warna, bahan, dan bagaimana produk tersebut terlihat saat dipakai.

Dia pun memberikan informasi produk yang lengkap. Apakah itu manfaat, kelebihan, hingga pengalaman pribadinya, untuk membantu penonton dalam mengambil keputusan pembelian.

BACA JUGA:Inilah Hasil Riset IPSOS! Shopee Jadi E-Commerce yang Paling Direkomendasikan Konsumen

BACA JUGA:UMKM dan Brand Lokal Catat Tren Positif Penjualan di Shopee Live Sepanjang Semester I 2024

3. Jadi 'Bestie' Yang Memahami Kebutuhan Penonton

Saat live streaming, Ria Ricis memposisikan dirinya sebagai 'bestie', alias teman baik yang gemar berbagi tips dan inspirasi fashion. Dia sering memberikan ide untuk mix & match untuk modest fashion. Juga mendengarkan feedback dari penonton tentang produk yang mereka beli. Hal itu membuat para penonton merasa dihargai dan terlibat, sehingga meningkatkan engagement mereka.

4. Manfaatkan Fitur Pendukung Shopee Live

Ria Ricis memanfaatkan berbagai fitur menarik di Shopee Live untuk menjaga perhatian penonton. Seperti Voucher 30 Detik yang mengajak penonton untuk klaim voucher dan melihat produk yang ditampilkan selama 30 detik.

Dia juga menggunakan fitur Polling untuk melibatkan penonton dalam memilih produk atau promo, juga fitur Tanya-Jawab untuk menjawab pertanyaan mereka.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur itu, Ricis dapat memberikan pengalaman live streaming yang lebih interaktif dan menarik bagi para penontonnya.

BACA JUGA:Shopee Dorong UMKM dan Brand Lokal Berdaya Saing, Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Awal Tahun 2024


Ricis yakin bahwa Shopee akan terus menjadi trendsetter dalam ekosistem belanja online-istimewa-

Selain menjadi content creator di Shopee Live, Ria Ricis juga aktif memanfaatkan Shopee Video untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Berikut tips-tips dari bunda Moana tersebut:

1. Manfaatkan Template Video yang Tersedia

Tak perlu susah payah, Ricis memanfaatkan template video yang tersedia di Shopee Video untuk membuat konten yang profesional dan menarik dengan mudah. Template itu membantunya mengatur tata letak, gaya, dan elemen penting lainnya dalam video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: