Update Medali Olimpiade Paris 2024: Amerika Puncaki Klasemen, Indonesia Urutan Berapa?

Update Medali Olimpiade Paris 2024: Amerika Puncaki Klasemen, Indonesia Urutan Berapa?

-Olympics.com-

HARIAN DISWAY – Update klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024 terhitung sampai Selasa, 6 Agustus 2024. Indonesia sementara masih berada di urutan 66 usai Gregoria Mariska menyumbang perunggu di cabor bulutangkis.

Olimpiade merupakan turnamen olahraga multi-event paling bergengsi yang diselenggarakan tiap empat tahun sekali.

Pada edisi kali ini, Paris, Perancis ditunjuk sebagai tuan rumah, turnamen tersebut sudah berlangsung sejak 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang dengan 182 perwakilan Negara yang ikut berpartisipasi bersaing di 32 cabang olahraga.

Sementara kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 telah memberangkatkan 29 atlet terbaiknya yang akan berjuang di 12 cabang olahraga.

Saat ini Olimpiade Paris 2024 sudah berada di tahap yang sangat menarik, dengan perolehan medali yang kian berubah. Dalam hal ini kontingen Amerika serikat berhasil menyalip Tiongkok yang sebelumnya menduduki puncak klasemen. 

BACA JUGA:Jadwal Tanding Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi di Cabor Panjat Tebing Olimpiade 2024, Plus Link Live Streaming

Ameriika serikat berhasil menunjukkan kekuatan berkompetisinya yang sangat luar biasa hingga berhasil mengantongi total keseluruhan 79 medali (21 emas, 30 perak, dan 28 perunggu).

Dari total medali tersebut cabang olahraga renang lah yang paling didominasi Amerika, dengan 8 medali emas, 13 perak dan 7 perunggu. 

Sementara Tiongkok saat ini bergeser ke posisi kedua dengan 53 medali yang sementara diraihnya (21 emas, 18 perak, dan 14 perunggu).


Update Medali Olimpiade Paris 2024 6 Agustus 2024: Amerika Puncaki Klasemen, Indonesia Urutan Berapa?-Olimpics-

Berbeda dengan Amerika yang lebih mendominasi cabor renang, di edisi Olimpiade kali ini Tiongkok tampil luar biasa di cabor menembak, dimana atlet mereka berhasil memborong 5 medali emas untuk diakumulasikan. 

Di sisi lain, Indonesia juga tak kalah menarik perhatian, dengan berhasil pecah telor memperoleh satu medali perunggu sekaligus medali pertamanya yang dipersembahkan Gregoria Mariska dari cabang olahraga bulutangkis sektor tunggal putri.

Sayangnya, perolehan tersebut masih membuat Indonesia berada di urutan 66.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria Kalah dengan Terhormat, Masih Bisa Rebut Perunggu

Dengan demikian, jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya, performa Indonesia jelas terlihat kurang maksimal dan masih jauh dari harapan di Olimpiade Paris 2024.

Meskipun sebelumnya sudah ada titik terang pencapaian positif medali perunggu yang diraih Gregoria Mariska. 

Oleh karena itu, tentunya masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para atlet Indonesia guna meningkatkan performanya di ajang olahraga paling bergengsi tingkat internasional ini.

Harapannya semoga masih ada kabar baik dari beberapa atlet yang masih akan berjuang contohnya di cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi. 

*) Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya, peserta Magang Regular Harian Disway.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: