Parade Bhinneka Tunggal Ika Pemprov Riau Berlangsung Meriah, Ditjen Polpum Kemendagri Mengapresiasi

Parade Bhinneka Tunggal Ika Pemprov Riau Berlangsung Meriah, Ditjen Polpum Kemendagri Mengapresiasi

Ikut menyaksikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia mengapreasiasi Parade Bhinneka Tunggal Ika. --Puspen Kemendagri

PEKANBARU, HARIAN DISWAY - Parade Bhinneka Tunggal Ika digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau berlangsung sangat meriah. Ada sekitar 5 ribu peserta yang meramaikannya dengan menampilkan berbagai tampilan menarik.

Ada unsur kebudayaan, seni, dan atraksi dari seluruh penjuru Indonesia. Ikut menyaksikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia mengapreasiasi Parade Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami atas nama pimpinan Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Parade Bhinneka Tunggal Ika yang kita laksanakan pada hari ini,” ujar Drajat Wisnu Setiawan.

BACA JUGA: Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan Riau: Berharap Ekonomi Indonesia Berdikari dan Tak Lagi Bergantung ke Asing

Pria yang menjabat sebagai Direktur Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum Drajat Wisnu Setyawan itu lebih lanjut mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi.

Antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah (pemda) dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan umum. Kolaborasi ini salah satunya dengan menggelar kegiatan yang berfokus pada urusan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berharap bahwa bentuk kolaborasi ini tentu saja terus berjalan di tahun-tahun mendatang, dan tentu saja ini merupakan suatu upaya-upaya untuk tetap merawat persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi yang kita cintai ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru di Riau, Jokowi Titip Pesan untuk Pemda

Dirinya berharap, pemerintah pusat dan Pemprov Riau dapat terus berkolaborasi dan bersinergi membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih kegiatan semacam itu dinilai mampu meningkatkan indeks toleransi di daerah setempat.

Drajat Wisnu juga mengimbau seluruh Pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia agar menggelar kegiatan serupa. Menurutnya, Parade Bhinneka Tunggal Ika dapat menciptakan stabilitas politik menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dengan demikian, Provinsi Riau dapat melaksanakan Pilkada dengan kondusif, sehingga diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat.
Parade Bhinneka Tunggal Ika digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau berlangsung sangat meriah. Ada sekitar 5 ribu peserta yang meramaikannya dengan menampilkan berbagai tampilan menarik. --Puspen Kemendagri

BACA JUGA: Datang dari Riau, Hendri Wijaya Peserta Audisi Koko Cici Jatim 2024 Terjauh!

“Kami berharap bahwa dari awal hingga akhir penyelenggaran Parade Bhinneka Tunggal Ika ini nanti semuanya dapat berjalan lancar, sukses, tanpa kendala suatu apa pun,” ujarnya.

Parade Bhinneka Tunggal Ika digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau sekaligus HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Parade berlangsung di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru, Riau, Minggu, 1 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: