Tingginya Antusiasme, Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya Diperpanjang hingga 17 Agustus

Tingginya Antusiasme, Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya Diperpanjang hingga 17 Agustus

Tingginya Antusiasme, Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya Diperpanjang hingga 17 Agustus. Para finalis Cak & Ning Surabaya 2023.-@cakningsby-Instagram

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Ajang Cak & Ning SURABAYA 2024 segera digelar. Kesempatan terbuka lebar bagi pemuda-pemudi SURABAYA untuk menunjukkan bakat dan kontribusi mereka.

Pendaftaran Cak & Ning Surabaya telah dibuka sejak 13 Juli lalu. Semula dijadwalkan ditutup pada 15 Agustus. Namun, melihat antusiasme masyarakat, pendaftaran ajang tersebut resmi diperpanjang hingga 17 Agustus 2023. 

Agsi Jihad Sakti, salah seorang panitia, mengungkapkan bahwa perpanjangan itu memberikan peluang lebih besar bagi mereka yang ingin berpartisipasi.

BACA JUGA:Grand Final Duta Wisata Cak dan Ning Kota Pasuruan 2023, Gus Ipul: Para Finalis Harus Punya Spiritual Happiness

"Antusiasme setiap tahun cenderung sama, dengan pendaftar yang hampir selalu mencapai angka di atas 300 orang. Itu membuktikan bahwa ajang ini selalu dinantikan oleh Arek Suroboyo," katanya.

Menurut Agsi, hingga saat ini, jumlah pendaftar telah mencapai 286 orang dan diperkirakan akan menembus angka 300 peserta dalam beberapa hari ke depan.

"Ajang ini bukan sekadar kompetisi. Tetapi juga kesempatan untuk berkontribusi lebih luas bagi Kota Surabaya di berbagai bidang. Seperti pariwisata, kebudayaan, kesenian, dan olahraga," tambahnya.

BACA JUGA:Samuel Enrico Jose dan Vajra Yeshie Kusala Juara Koko Cici Jawa Timur Berbakat 2024, Siap Jadi Public Figure Idola


Tingginya Antusiasme, Pendaftaran Cak dan Ning Surabaya Diperpanjang hingga 17 Agustus. Tata cara pendaftaran Cak & Ning Surabaya 2024.-Cak dan Ning Surabaya-

Tahun ini, Cak & Ning Surabaya mengusung tema "Adhikara Nawasena". Tema itu menggambarkan sosok yang memiliki wibawa tinggi dan inisiatif untuk menghidupi serta meningkatkan eksistensi paguyuban Cak & Ning.

"Tema itu disesuaikan dengan kebutuhan paguyuban, untuk memilih pribadi-pribadi yang memiliki inisiatif untuk tumbuh, serta memiliki wibawa dan kompetensi yang dapat membawa inovasi nyata," jelas pria 21 tahun itu.

Tiap peserta akan melakukan seleksi. Finalis yang terpilih sebanyak 15 pasang. Terdiri dari 15 Cak dan 15 Ning, yang akan melaju ke grand final.

BACA JUGA:Christopher Giovanni Satrio dan Claudya Viorella Juara 1 Koko Cici Jawa Timur 2024, Siap Berkontribusi untuk Jatim!

Grand final tersebut akan digelar dengan mengundang sejumlah tokoh penting. Termasuk Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, para Dewan Kehormatan Cak & Ning Surabaya, serta beberapa juri pilihan yang terdiri dari sejarawan, budayawan, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: