Jazz Gunung Ijen 2024, Aditya Ong Quartet Sukses jadi Penampil Pembuka

Jazz Gunung Ijen 2024, Aditya Ong Quartet Sukses jadi Penampil Pembuka

Aditya Ong Quartet menjadi penampil pertama Jazz Gunung Ijen 2024.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY - Musisi Aditya Ong Quartet menjadi penampil pertama dalam gelaran Jazz Gunung Ijen 2024. Acara itu digelar di Taman Gandrung Terakota, BANYUWANGI pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Kelompok musisi yang diinisiasi oleh Aditya Ong, Laurentius Bob, Eliezer Robby, dan Ganggeng Yudana tersebut membawakan Padang Bulan sebagai lagu pembuka.

Tembang Jawa ciptaan Sunan Giri itu memikat penonton. Mereka terbuai dengan komposisi jazz sentuhan hentakan-hentakan khas musik progresif yang dibawakan Aditya cs.

BACA JUGA:Jazz Gunung Ijen 2024, Indra Lesmana Janjikan Swing Jazz dengan Sentuhan Nasionalisme

"Kami memang suka mengaransemen lagu-lagu dolanan Jawa," ujar Aditya. Itu menjadi salah satu karakter Aditya Ong Quartet. Kelompok musisi tersebut beraliran Jazz Progressive Rock. Perpaduan antara jazz dengan musik klasik, utamanya rock, dan musik tradisional. 

Sejak dibentuk pada 2013, Aditya Ong Quartet telah merilis 3 album. Mereka sudah malang melintang di sejumlah jazz festival di tanah air. 

Salah satunya tampil di Jazz Gunung Ijen 2024. Itu adalah kali ketiga Aditya Ong Quartet menjadi penampil di event Jazz Gunung.

BACA JUGA:Jazz Gunung Bromo 2024: Bromo Nirkolab


Jazz Gunung Ijen 2024, Aditya Ong Quartet Sukses jadi Penampil Pembuka. Aditya Ong Quartet saat tampil di event Jazz Gunung Ijen 2024.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Sebelumnya, empat sekawan itu sudah tampil di Jazz Gunung Bromo 2022, Jazz Gunung Slamet 2023, dan Gaia Music Festival 2024. 

Dalam gelaran tersebut, mereka membawakan lagu-lagu dari ketiga album miliknya. Yakni A Glimmer of Hope, 32, A New Life, dan Against the World.

Aransemen lagu Indonesia Pusaka juga dibawakan oleh Aditya Ong Quartet di tengah-tengah penampilannya. Tentu dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan.

Konsisten. Dibuka dengan lagu Jawa, Aditya Ong Quartet juga menutup pertunjukkannya dengan tembang Jawa pula. Yakni Gundul-Gundul Pacul, ciptaan Sunan Kalijaga.

BACA JUGA:Jazz Gunung Ijen 2024, sambut Hari Kemerdekaan dengan Irama Jazz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: