Jazz Gunung Ijen 2024: Suasana Intimate di Hari Kemerdekaan Indonesia

Jazz Gunung Ijen 2024: Suasana Intimate di Hari Kemerdekaan Indonesia

Penampilan Yuri Mahatma's Straight, Stretch feat Dian Pratiwi di Jazz Gunung Ijen 2024, Sabtu, 17 Agustus 2024.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY - Merdekanya Jazz, Merdekanya Indonesia. Gelaran Jazz Gunung Ijen 2024 telah sukses digelar, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Alunan musik Jazz berdendang di Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, yang menjadi lokasi acara. Gemuruh riuh terdengar jelas di sana. 

Sederet musisi jazz kenamaan Indonesia tampil di Jazz Gunung seri ketiga tahun 2024 ini. Mereka adalah Aditya Ong Quartet, Elfa Zulham, Kevin Yosua, Sri Hanuraga, Yuri Mahatma's Straight, Stretch feat Dian Pratiwi, Indra Lesmana.

BACA JUGA: Jazz Gunung Ijen 2024, Tampilkan Unsur Budaya Lokal Banyuwangi

Berbagai genre musik jazz dibawakan oleh penampil. Mulai dari swing, fusion, hingga kontemporer. Mereka memukau para penonton yang duduk tak jauh dari panggung.

Memang, panggung Jazz Gunung memang didesain sederhana. Jarak antara penonton dengan panggung pun sangat dekat. Memberi kesan santai dan intimate.


Potret penonton sedang mengabadikan momen di sela-sela penampilan Jazz Gunung Ijen sambil memegang bendera merah-putih.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Penonton pun tidak malu-malu ikut bersenandung bersama para artis. Minimal menggelengkan kepala ke kanan dan ke kiri mengikuti irama musik. Tak sedikit juga dari mereka yang mengabadikan momen lewat ponsel pintarnya masing-masing.

Sementara itu, alunan merdu musik jazz yang dipadukan dengan panorama alam, menjadi daya tarik acara Jazz Gunung Ijen 2024. Sejak sore hari, para penonton berdatangan ke Taman Gandrung Terakota. Bersama teman-teman juga sanak famili. 


Penonton memberikan standing upplause untuk penampilan Elfa Zulham, Kevin Yosua, Sri Hanuraga di Jazz Gunung Ijen 2024.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Salah satu penonton, Mirza Ahmad mengaku tak sabar untuk menonton idolanya, Indra Lesmana. Pria asal Banyuwangi itu sudah lima tahun mengidolakan sang maestro.

"Tadi datang jam 8 malam sama teman-teman kerja. Acaranya luar biasa, belakangan ini banyak acara dan suntuk, lihat ini jadi relax," ujar laki-laki berkacamata itu.

BACA JUGA:Jazz Gunung Ijen 2024, Aditya Ong Quartet Sukses jadi Penampil Pembuka

Penonton lain asal Yogyakarta, Anik Setyaningrum juga sama antusiasnyi untuk menikmati penampilan di Jazz Gunung Ijen 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: