Ribut Dengan Pelatih, Thibaut Courtois Tak Mau Bela Timnas Belgia!

Ribut Dengan Pelatih, Thibaut Courtois Tak Mau Bela Timnas Belgia!

Thibaut Courtois tak ingin kembali membela Timnas Belgia selama Domenico Tedesco masih menjadi pelatih. Foto: Thibaut Courtois ketika menjalani laga kualifikasi Euro 2024 bersama Timnas Belgia--Sky Sports

HARIAN DISWAY - Kiper Belgia, Thibaut Courtois, secara mengejutkan mengumumkan keputusannya untuk tidak kembali membela Timnas Belgia selama Domenico Tedesco masih menjabat sebagai pelatih.

Pernyataan ini disampaikan Courtois melalui akun Twitter resminya. Ia menegaskan ketidakpercayaannya terhadap Tedesco dan menutup babak baru dalam hubungan mereka.

"Saya merasakan cinta dan kebanggaan yang luar biasa setiap kali mewakili negara saya di lapangan, begitu juga dengan setiap dukungan yang kalian berikan kepada Setan Merah (Julukan Timnas Belgia)," kata Curtois.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Absen dari Timnas Belgia karena Sungkan dengan Kiper Lain, Percaya?


Thibaut Courtois tak ingin kembali membela Timnas Belgia selama Domenico Tedesco masih menjadi pelatih. Foto: Domenico Tedesco ketika melakukakn press conference--Scores

"Setelah kejadian-kejadian dengan pelatih dan setelah mempertimbangkan dengan matang, saya memutuskan untuk tidak kembali selama dia (Tedesco) masih menjabat sebagai pelatih." Jelas Courtouis mengenai ketidakpuasannya terhadap manajemen Tedesco.

Ia juga menambahkan, "Saya tahu akan tanggung jawab saya. Namun, kurangnya kepercayaan saya terhadapnya tidak akan mendukung terciptanya atmosfer keakraban yang diperlukan."

Keputusan ini diambil setelah Courtouis melakukan banyak diskusi dengan Federasi Sepak Bola Belgia. Mereka pun dikabarkan menerima alasan kiper Real Madrid ini di balik keputusan tersebut.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Pilih Thibaut Courtois di Final Liga Champions, Real Madrid Pede Kalahkan Dortmund

Courtois menutup pernyataannya dengan, "Saya menyesal jika keputusan ini mungkin mengecewakan beberapa penggemar, tetapi saya yakin ini adalah langkah terbaik untuk Belgia, karena menutup perdebatan ini dapat memungkinkan tim fokus pada pencapaian tujuannya."

Menurut media Spanyol Relevo, ketegangan ini mulai mencuat sejak 19 Juni 2023, ketika Courtois memutuskan untuk tidak bergabung dengan tim setelah pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Austria. Salah satu isu utama adalah keputusan Tedesco yang tidak memberikan ban kapten kepada Courtois.

Dalam wawancara dengan media Belgia Sporza, Courtois mengungkapkan bahwa dia merasa mendapat ancaman dan tekanan dari Tedesco saat cedera ACL musim lalu. 

BACA JUGA:Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024


Thibaut Courtois tak ingin kembali membela Timnas Belgia selama Domenico Tedesco masih menjadi pelatih. Foto: Thibaut Courtois ketika menghadapi Atalanta di ajang UEFA Super Cup 2024--BBC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber