5 Tips Jitu Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door

5 Tips Jitu Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door

5 Tips meredakan burnout ala Bae Seok Ryu di drakor Love Next Door.-Netflix-

Membaca komik tidak harus dari buku, saat ini sudah ada platform online yang menyediakan komik gratis, seperti webtoon atau aplikasi di Google Playstore.

BACA JUGA:Sinopsis Love Next Door, Drama Terbaru Jung Haein tentang Hubungan Anak, Ibu, dan Anak dari Teman Ibu

4. Enggak Ngapa-ngapain 


5 Tips Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door--Netflix

Ketika lelah dengan keseharian, ambillah waktu untuk istirahat total. Tidak ngapa-ngapain. Tidak menonton film, main game, bahkan tidak tidur.

Duduk-duduk santai saja menikmati pemandangan sekitar. Kalau di Love Next Door, Baek Seok Ryu bengong seharian di rooftop rumanya untuk menghilangkan stres. Sekadar menikmati pemandangan langit biru yang indah serta matahari yang bersinar terang.

Berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi perlekatan kita pada hal-hal yang membuat stres. Misalnya ponsel (yang di dalamnya tersimpan file pekerjaan), dan orang lain (yang sering kali mengandung konflik). Aktivitas ini membuat kita lebih terkoneksi dengan diri kita sendiri, dan membuat kita lebih grounded.

Opsi lain yang bisa dilakukan ketika pulang dari pekerjaan yang berat. Seperti memandangi jalanan yang ramai dengan sibuknya aktivitas. Ini bisa menjadi hiburan dan menambah rasa syukur.

BACA JUGA:4 Fakta Drakor Pachinko 2, Rose BLACKPINK Isi Episode Terakhir

BACA JUGA:Drakor Romance in the House Sudah Tayang, Simak Sinopsis dan Karakter yang Harus Kamu Tahu

Misalnya saat melihat jalanan, ada kuli bangunan yang bekerja berat, penjual sayur di pasar yang rela buka toko dari subuh, atau bapak ojek online yang bekerja panas-panasan demi mendapat uang.

5. Tidur yang Cukup


5 Tips Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door--Netflix

Selama menjadi pengangguran, Baek Seok Ryu menyusun jadwal tidur yang cukup. Awalnya, itu adalah kompensasi atas kurangnya tidur selama bekerja di AS. Namun, seiring waktu, dia berupaya memperbaiki pola tidurnya dengan selalu tidur pada jam tertentu, dan bangun pagi.

Setelah menjalaninya selama beberapa waktu, Bae Seo Ryu akhirnya memiliki jadwal tidur yang normal. Dan dia bisa mendapatkan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber