5 Tips Jitu Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door

5 Tips Jitu Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door

5 Tips meredakan burnout ala Bae Seok Ryu di drakor Love Next Door.-Netflix-

HARIAN DISWAY - Pernah mengalami burnoutburnout adalah kondisi lelah secara fisik, mental, dan emosional. Penderitanya seding mengalami demotivasi yang membuat tidak semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Kondisi itu disebabkan oleh kurangnya work life balance, yakni kemampuan seseorang untuk mengatur waktu dan energi antara aktivitas kerja dan kehidupan sehari-hari.

Jika dibiarkan begitu saja, burnout akan berujung pada stres, dan bahkan mungkin depresi. Beberapa gejala burnout, antara lain, selalu merasa kelelahan, tertekan, merasa tidak berguna, suka menunda-nunda pekerjaan, hingga malas bekerja.

Tanda-tanda tersebut yang dialami oleh tokoh Bae Seok Ryu (Jung So Min) dalam drakor Love Next Door. Dalam beberapa episode pertama, diceritakan bahwa dia mengalami kesedihan mendalam setelah menjadi sasaran eksploitasi rekan-rekan kerjanya.

BACA JUGA:Teaser Drakor Love Next Door Episode 4, Jung Hae In Hajar Mantan Pacar Jung So Min?

BACA JUGA:Relate Banget! 3 Pesan Intrinsik dalam Drakor Love Next Door Episode 1-2 yang Kamu Harus Tahu

Dia dimanfaatkan untuk mengerjakan semua tugas yang seharusnya ditanggung oleh tim. Dan masih digosipkan di belakang. Apalagi, belakangan diketahui pula bahwa pekerjaan sebagai product manager bukanlah passion dia. Bae Seok Ryu akhirnya keluar dari perusahaan bonafide di AS itu, lalu pulang ke Korea.

Usai keluar dari pekerjaannya, dia merasa begitu sedih dan terpuruk. Bae Seok Ryu menghabiskan hari-hari pertamanya di Korea dengan tidur dan bermalas-malasan.

Namun, seiring waktu, Bae Seok Ryu mulai semangat lagi. Dia siap mencari kerja lagi. Namun, apa yang membuat Bae Seok Ryu akhirnya mendapatkan energi dan menjadi lebih bergairah menjalani hidup?

Rupanya, dia sudah terlepas dari gejala burnout yang menderanya. Yuk simak 5 tips berikut.

BACA JUGA:Kenangan Masa Kecil Jung-Jung Couple di Drakor Love Next Door, Oh Eun So Jadi Bocah Ingusan

1. Tidak Memaksakan Diri


5 Tips Atasi Burnout Ala Jung So Min di Drama Korea Love Next Door--Netflix

Stres adalah hal yang wajar dan biasa dialami oleh semua orang. Mungkin karena banyaknya masalah hidup dan kurang hiburan, pikiran akhirnya jadi jenuh dan memicu burnout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber