Ucapan Anies Baswedan Setelah Tak Jadi Maju di Pilkada 2024: Selamat Bertarung Untuk Semua Calon Kepala Daerah

Ucapan Anies Baswedan Setelah Tak Jadi Maju di Pilkada 2024: Selamat Bertarung Untuk Semua Calon Kepala Daerah

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara usai gagal diusung dalam Pilkada Jakarta dan Jawa Barat dan Ia mengaku bersyukur apapun hasilnya. -Anisha Aprilia-

HARIAN DISWAY - Anies Baswedan memberikan pesan kepada masyarakat usai dirinya resmi tak maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga kontestasi pilkada agar bisa berlangsung dengan tenang dan aman. Melansir dari Disway.id, “Pokoknya buat kita semua kita terus jaga suasana yang saling menghormati, menghargai suasana teduh tenang,” Kata Anies di kediamannya, Jakarta Selatan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Anies mengatakan, dirinya ingin proses pilkada bisa memberikan apa yang menjadi harapan untuk rakyat. Ia ingin proses demokrasi di Indonesia bisa tetap sehat agar aspirasi masyarakat dapat tercermin di dalam apa yang disimpulkan oleh keputusan elite partai.

BACA JUGA:Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

BACA JUGA:Kontroversi RUU Pilkada: Jokowi Minta Demonstran yang Masih Ditahan Segera Dibebaskan

Lebih lanjut, Anies mengucapkan selamat kepada para calon yang telah diusung oleh para partai pengusungnya. 

“Saya ingin mengucapkan selamat aja kepada mereka mereka yang hari ini mulai menjalani periksa kesehatan, mulai dari proses, mudah mudahan berjalan lancar, demokrasinya juga nanti berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, PDIP dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Namun, pada pilkada Jakarta, PDIP mengusung Pramono Anung - Rano Karno. Dan sementara itu di Pilkada Jawa Barat, PDIP mengusung Jeje Wiradinata dan artis Ronal Surapradja maju pilgub Jabar.

BACA JUGA:PDIP Buka Suara soal Duet Pramono-Rano di Pilkada Jakarta, Batal Usung Anies?

Namun, Partai pendukungnya  pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 lalu, yakni Nasdem, PKS, dan PKB, batal mengusungnya pada Pilkada Jakarta 2024 setelah sempat memberikan deklarasi. 

Ketiga partai tersebut memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk mendukung Ridwan kamil - Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: