Kebaktian Syukur dan Apresiasi 6 Tahun Komisi Misi GKT Citraraya

Kebaktian Syukur dan Apresiasi 6 Tahun Komisi Misi GKT Citraraya

Suasana panggung acara Mission Night di Gereja Kristus Tuhan Citraraya Surabaya dilengkapi dengan nyanyian pujian dan alunan musik orkestra-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Gereja Kristus Tuhan (GKT) Citraraya yang berlokasi di Citraland, Surabaya, menggelar acara kebaktian ucapan syukur serta malam apresiasi. Acara itu diselenggarakan dalam rangka memperingati perjalanan enam tahun komisi misi GKT Citraraya.

Berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, kemeriahan tampak dalam berbagai pertunjukan seni dan pameran.

Treble Clef Orchestra, yang beranggotakan 25 orang dan dipimpin oleh Nico Alan, membuka acara dengan pertunjukan musik yang khusyuk. Setiap alunan nada yang dimainkan menjadi pujian syukur kepada Tuhan atas karya misi yang telah berjalan selama enam tahun.

Dalam kebaktian tersebut, firman Tuhan dan kesaksian disampaikan oleh Peter Hidayat, seorang pengusaha yang berasal dari Bandung. Peter Hidayat dikenal sebagai sosok yang menginspirasi karena usahanya yang terus menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan untuk pelayanan di ladang misi. 


Para jemaat Gereja Kristus Yesus Citraraya Surabaya bersukacita saat menyanyikan lagu pujian saat acara Mission Night-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Jodoh Kristen, Solusi Anti Pacaran Beda Agama

BACA JUGA:Simbolis Bayi Yesus dalam Reruntuhan Bangunan, Perayaan Natal Gereja Lutheran di Betlehem

Tidak hanya itu, acara tersebut juga diwarnai dengan pameran karya seni dari Agape Skill. Agape Skill merupakan tempat pelatihan bagi remaja neurodivergent yang berusia mulai dari 13 tahun, untuk mengembangkan keterampilan kerja. 

Tujuan utama dari Agape Skill adalah memberikan pelatihan yang dapat meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri para remaja tersebut. Di tempat itu, mereka diajak untuk mengeksplorasi bakat dan keterampilan yang dimiliki agar bisa berkembang dan bermanfaat di masa depan.

Sebanyak enam siswa Agape Skill berpartisipasi dalam pameran dengan menampilkan berbagai karya seni mereka. Karya-karya tersebut antara lain kerajinan makrame, selai buah buatan tangan, serta lukisan. 

Beberapa lukisan itu bahkan dijadikan materi desain produk. Seperti gantungan kunci dan totebag yang menggunakan visual dari lukisan tersebut. 

BACA JUGA:Rekomendasi FIlm Natal: All Saints, Kisah Penyelamatan Gereja yang Tidak Klise

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Rohani Kristen di Indonesia Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun Baru


Suasana Art Exhibition oleh Agape Skill di Gereja Kristus Tuhan Citraraya, Citraland Surabaya-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan wawancara