GP San Marino: Jorge Martin Menangi Sprint Race Berkat Teknik Start Supercepat

GP San Marino: Jorge Martin Menangi Sprint Race Berkat Teknik Start Supercepat

GP San Marino: Jorge Martin menangi Sprint Race berkat teknik start supercepat. Foto: Martin di prodium Sprint Race, 7 September 2024. -Crash-

HARIAN DISWAY - Jorge Martin membuat kejutan dalam Sprint Race GP San Marino di Sirkuit Misano, 7 September 2024. Rider Pramac Ducati itu melompati Pecco Bagnaia (Ducati) dengan start yang bagus untuk mengklaim kemenangan.

Harapan untuk memenuhi podium Sprint Race dengan pembalap tuan rumah pun gagal gara-gara Martin, si rider Spanyol. Ia menghancurkan formasi yang dibentuk oleh Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli (Pramac), dan Enea Bastianini (Ducati).

Marc Marquez (Gresisi Ducati) naik ke posisi kelima setelah melakukan attack brilian. Dan keberhasilan lima Ducati menempati posisi 5 Besar di Sprint Race membuktikan dominasi mereka di Misano.

"Aku senang banget. Menurutku kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik," jelas Jorge Martin dalam wawancara dengan Eurosport. "Bahkan sejak dari latihan, kami berusaha menemukan kesempurnaan dan itu sulit," paparnya.

BACA JUGA:Kena Flu Perut Hebat, Joan Mir Berpotensi Absen di GP San Marino

BACA JUGA:GP San Marino: Pakai Panikiller, Pecco Bagnaia Tebar Ancaman di Misano

"Hari ini aku memperkirakan akan bertarung dengan Pecco. Namun aku tidak menyangka akan melakukan hal tersebut sejak awal, dan sejak saat itu aku baik-baik saja," tuturnya.


GP San Marino: Jorge Martin menangi Sprint Race berkat teknik start supercepat. Foto: Martin (tengah) diapit Pecco Bagnaia (kanan) dan Franco Morbidelli di prodium Sprint Race, 7 September 2024. -MotoGP Official-

Jorge Martin menjelaskan, dalam 13 lap Sprint Race, ia terus nge-push dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Ia sangat fokus, hingga akhirnya bisa menciptakan gap yang cukup lebar pada dua lap terakhir.

"Untuk besok (waktu balapan, Red) lain ceritanya. Tapi aku merasa yakin bahwa kami super cepat," tegasnya.

Jalannya Sprint Race

Setelah Sabtu yang melelahkan, dari latihan bebas di pagi hari, sepuluh pembalap tercepat di practice race Jumat dan Sabtu siang langsung ke kualifikasi (Q2). Sisanya harus melalui kualifikasi (Q1).

Di Sprint Race Sabtu sore, 7 September 2024, Pecco Bagnaia start dari posisi pertama. Diikuti dua alumnus VR46 Ranch, Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi (VR46 Ducati).

BACA JUGA:Pol Espargaro Bersiap Jalani Wildcard MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber