Resepsi Pernikahan Putra Cak Lontong, Tarsan hingga Indro Warkop Hadir

Resepsi Pernikahan Putra Cak Lontong, Tarsan hingga Indro Warkop Hadir

Resepsi Pernikahan Putra Cak Lontong jadi Ajang Silaturahmi Komedian Papan Atas. Para komedian berpose bersama dalam resepsi pernikahan putra Cak Lontong di Dyandra Convention Center Surabaya, 7 September 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Ia sejenak menghela napas. Kemudian menoleh pada Fariez dan Nabilla. Lalu mengatakan, “Saya ingin pernikahan Anda berdua seperti Warkop. Hanya bisa dipisahkan oleh maut.”

Pesan Indro itu disambut tepuk tangan para pengunjung.

Jarwo tampak antusias dengan acara itu. Sebab, ia bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawannya sesama komedian.

BACA JUGA:Tumpeng Maut Reborn oleh Cak Lontong dan Kartolo Cs Bikin Dies Natalies ke-63 ITS Penuh Gelak Tawa

“Pernikahan anak pertama, megah pula. Bukan hanya megah acaranya. Tapi di sini semua bisa kumpul dalam satu meja. Ini hari bahagia dan semoga kedua mempelai terus berbahagia,” ungkapnya. 

Jarwo dan Denny menyampaikan bahwa para komedian, termasuk Cak Lontong, akan tampil dalam acara Komedi Total pada 14 September 2024 di Balai Sarbini, Jakarta.

“Kemudian, pada 26 September mendatang, kami hadir dalam acara Anugerah Komedi RCTI. Itu yang menginisiasi Paski,” ujar Denny. Paski singkatan dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia.

BACA JUGA:Mahfud MD Beri Kuliah Umum di Unair, Ada Cak Lontong: Menko, Mengko, Bisa Wapres…


Resepsi Pernikahan Putra Cak Lontong jadi Ajang Silaturahmi Komedian Papan Atas. Para komedian yang hadir dalam resepsi pernikahan putra Cak Lontong pada Sabtu, 7 September 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Marwoto, pelawak senior, menyampaikan bahwa pernikahan adalah pondasi untuk melangkah ke depan. “Akan ada banyak duri-duri kecil dalam rumah tangga. Keduanya harus saling memahami satu sama lain. Supaya langgeng selamanya,” ungkapnya.

Ia juga memberitahukan proyek film terbarunya. Marwoto akan berperan dalam film garapan Bayu Skak berjudul Cocote Tonggo. “Masih proses. Saya jadi Pak RT. Soalnya kalau jadi bos atau orang kaya, ora cocok,” guraunya.

Ada pula pelawak Dargombes, kawan Cak Lontong yang pernah aktif bersama dalam kelompok ludruk Tjap Toegoe Pahlawan. 

BACA JUGA:Ada Ludruk Disuguhkan saat Event Ngabuburit Asik di Tugu Pahlawan Surabaya

Ia mengenang ketika masih aktif bersama Cak Lontong di Tjap Toegoe Pahlawan. “Saya masuk Tjap Toegoe Pahlawan sejak 1988. Cak Lontong masuk 1989. Jadi berkawan sejak masa kuliah. Kami sama-sama dari jurusan Teknik Elektro,” ujarnya.

Karier Cak Lontong memang dimulai dari panggung Ludruk Cap Toegoe Pahlawan di Surabaya. Kelompok itu diisi oleh para mahasiswa ITS. Komedian bernama asli Lies Hartono itu mulai melejit setelah tampil sebagai bintang tamu di acara Republik BBM yang digawangi oleh Effendi Ghazali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: