Dewan Surabaya Dukung Proyek Revitalisasi Skatepark Kalimas dan Taman Bungkul

Dewan Surabaya Dukung Proyek Revitalisasi Skatepark Kalimas dan Taman Bungkul

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi Skate dan BMX Park Kalimas yang akan direvitalisasi, Jumat, 6 September 2024.-Humas Pemkot Surabaya-

Rencana perbaikan tersebut meliputi desain area obstacle (rintangan), penambahan penerangan, serta pembuatan mural untuk mempercantik kawasan tersebut. 

Tentu supaya para pengguna lebih nyaman dan aman. Eri menargetkan perbaikan skatepark di Taman Bungkul selesai dalam dua minggu.

"Untuk Skate & BMX Park Kalimas, desainnya sudah disepakati dengan komunitas, dan kami targetkan rampung pada November," ujar Eri baru-baru ini.

Sementara itu, pengerjaan revitalisasi skatepark dilakukan secara bertahap. Skate dan BMX Park Kalimas akan dimulai setelah perbaikan Skatepark Taman Bungkul rampung.

BACA JUGA:Samator Ajak Gotong Royong Revitalisasi Sungai Jagir, Butuh Dana Rp 6 Miliar!

BACA JUGA:Pameran Manufaktur Dibuka di Surabaya, Hadirkan berbagai Program dan Produk Inovatif

Dengan begitu, para pengguna bisa tetap berlatih. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya, Iman Kristian.

"Jadi nanti teman-teman di sini (Kalimas) akan beralih berlatih di sana (Taman Bungkul). Untuk pekerjaan Skatepark di Hitech Mall dan Kalimas dilakukan bersamaan," ujarnya.

Revitalisasi Skate & BMX Park Kalimas akan berfokus pada bagian depan. Akan ada penambahan delapan obstacle (rintangan). Jumlah tersebut didasari oleh hasil diskusi bersama komunitas skateboard dan sepeda yang sering berlatih sana..

"Area lain akan dikerjakan secara bertahap. Segmen ini selesai, area lain masih bisa dipakai (para pengguna, Red)," tandas Iman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: