Ini Alasan Eri Cahyadi Pilih Nur Syamsi Jadi Ketua Tim Pemenangan

Ini Alasan Eri Cahyadi Pilih Nur Syamsi Jadi Ketua Tim Pemenangan

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai menghadiri penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada Masyarakat di Balai Kota Surabaya, Rabu, 11 September 2024.-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim Pemenangan pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk menghadapi Pilwali Kota Surabaya 2024 telah dibentuk. Sosok ketua pun sudah diumumkan. Ia adalah Nur Syamsi.

Bagi para elite partai di Kota Pahlawan, Nur Syamsi sudah bukan sosok asing. Ia pernah menjabat sebagai ketua KPU Kota Surabaya periode 2014-2024.

Bakal calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, penunjukkan Nur Syamsi sebagai ketua tim pemenangan adalah hasil kesepakatan 18 partai politik pengusung Eri-Armuji.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Bocorkan Ketua Tim Pemenangannya: Bukan dari Partai

Menurutnya, Nur Syamsi merupakan sosok yang bisa diterima dengan baik oleh seluruh partai politik. Apalagi dengan pengalamannya selama 10 tahun sebagai ketua KPU Kota Surabaya.

"Semua partai politik kenal dengan beliau. Kedua, beliau punya pengalaman dalam hal Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah, Red)," ujar Eri ditemui di Balai Kota Surabaya, Kamis, 11 September 2024.


Eks Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi (kiri) dan Ketua KPU Surabaya yang baru Soeprayitno (kanan) dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di KPU Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 28 Februari 2024. -Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

Eri percaya Nur Syamsi bisa menyatukan perbedaan dari seluruh partai politik yang ada di Surabaya. Dalam hal ini 18 partai pengusung duet Eri-Armuji.

Nantinya, Nur Syamsi bertugas memimpin kegiatan kampanye di Kota Surabaya. Salah satunya dengan menyampaikan visi misi serta program kerja Eri-Armuji kepada masyarakat.

"(Tugas, Red) yang kedua, bagaimana menyatukan, menggerakkan parpol yang ada, agar kerjanya juga berkesinambungan dan bersinergi, tidak jalan sendiri-sendiri," tambah Eri.

BACA JUGA:Wah! Eks Ketua KPU Surabaya Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

Kemudian, Nur Syamsi juga bertanggung jawab menampung aspirasi masyarakat. Demi menciptakan kebaikan-kebaikan di masa yang akan datang.

"Saya buktikan bahwa Surabaya tidak dibangun karena kekuasaan. Tetapi dibangun atas rasa kekeluargaan dan kebersamaan," katanya.

Selain Nur Syamsi, Eri-Armuji juga menggandeng perwakilan sejumlah organisasi nonpartai dalam tim pemenangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: