Dari IKN Langsung ke Hanoi, Prabowo Undang Presiden Vietnam Hadir di Pelantikannya

Dari IKN Langsung ke Hanoi, Prabowo Undang Presiden Vietnam Hadir di Pelantikannya

Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja resmi ke Vietnam pada 13-14 September 2024.-Nhac NGUYEN-AFP

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto sepakat akan meningkatkan hubungan dengan Vietnam.

Pernyataannya ini dikeluarkan pada saat kunjungannya ke negara tersebut pada Jumat, 13 September 2024.


Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Presiden Vietnam, Tô Lâm di Istana Kepresidean, Hanoi Jumat, 13 September 2024.-Nhac NGUYEN-AFP

Kunjungannya ke Vietnam ini dilakukan langsung setelah ia menghadiri sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Habis Rapat, Prabowo Selfie Bareng Ibu Negara dan Istri-Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju

Prabowo dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pimpinan tinggi Vietnam yaitu Presiden Vietnam Tô Lâm, Ketua Majelis Nasional Vietnam Tran Thanh Man dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh.


Kunjungan kerja resmi Prabowo Subianto ke Vietnam membahas kerja sama Indonesia-Vietnam di berbagai sektor, termasuk pertahanan.-Nhac NGUYEN-AFP

Prabowo sampai di Noi Bai International Airport, Hanoi sekitar pukul 16.15 waktu setempat.

Ia disambut dengan hangat oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam, H.E. Do Hung Viet, Duta besar Vietnam Untuk RI, H.E. Ta Van Thong, Director-General, South East Asia, South Asia, South Pacific Department Mr. Nguyễn Tất Thành dan Athan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

BACA JUGA:Luhut: Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Jokowi

Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Indonesia ini selanjutnya makan malam bersama dengan Presiden Tô Lâm. Mereka berdua kemudian melanjutkan pertemuan bilateral antar kedua negara setelah itu. 

Prabowo menyampaikan dirinya merasa terhormat atas sambutan yang hangat. Ia juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi.

“Presiden Republik Vietnam, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah menerima saya hari ini. Saya membawa salam hangat dari Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo.

Prabowo juga turut mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Vietnam yang ke-79 tahun pada 2 September 2024. Ia mendoakan untuk kesukseskan negara Vietnam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: