Mengenang Tito Jackson, Anggota The Jackson 5 yang Meninggal karena Serangan Jantung

Mengenang Tito Jackson, Anggota The Jackson 5 yang Meninggal karena Serangan Jantung

Tito Jackson, anggota The Jackson 5 itu meninggal pada Minggu, 15 September 2024 dalam usia 70 tahun. Ia orang kedua dalam grup pop yang meninggal setelah Michael Jackson. --People

Ia sempat menjelaskan bahwa ia memang sengaja menahan diri untuk tidak bersolo karier karena ingin fokus membesarkan ketiga putranya yakni T.J., Taj, dan Taryll, yang membentuk grup musik mereka sendiri, 3T.

BACA JUGA: Meninggal dalam Usia 99 Tahun, Joyce Randolph Jadi The Honeymooners Terakhir

“Saya selalu menjadi anggota yang paling pendiam di grup,” katanya dalam wawancara dengan The Jitney pada 2018. Tapi sebenarnya karier musik Tito tak pernah surut. Setelah kematian Michael, Tito tetap manggung.

Bareng Jackie, Jermaine, dan Marlon, Tito menggelar serangkaian pertunjukan pada 2012. Sebuah tur pertama mereka sebagai band dalam tiga dekade. Tito juga tercatat menjadi juri di acara kompetisi menyanyi selebritas BBC Just the Two of Us.

Ia juga produser eksekutif acara The Jacksons: A Family Dynasty, yang menyiarkan reuni kedua bersaudara itu. Ia bahkan adalah orang terakhir dari sembilan bersaudara Jackson yang merilis proyek album solo pada 2016, Tito Time.

BACA JUGA: Mengenang 7 Selebriti Dunia yang Meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun

Ia merilis lagu pada 2017, One Way Street. Album Under Your Spell luncur pada 2021. Pada 2003, ia tampil dan melakukan tur musik blues dan funk di seluruh dunia. Ia menggelar tur dengan BB King Blues Band pada 2017, 2018, dan 2019. 

Single terakhirnya, Love One Another, dirilis saat pandemi 2021. Anggota keluarga Jackson muncul dalam video musik bersama selebritas seperti Kris Jenner dan Kim Kardashian. Ketiga putra Tito, Taj, TJ, dan Taryll juga ikut muncul.

Band 3T yang dikelola oleh Tito pernah tampil dalam reality show pada 2015, The Jacksons: Next Generation. Semua catatan-catatan Tito dalam bermusik itu menunjukkan ia masih sangat aktif bukan? Kurang apa coba.
Tito Jackson (kiri), Marlon, dan Jackie saat manggung sebagai The Jacksons pada 2017 dalam tur dengan BB King Blues Band. --People

BACA JUGA: Ternyata Akira Toriyama Masih Terlibat dalam Proyek sebelum Meninggal, Ada 4 Fakta Lain Tentangnya

Kematian Tito yang pertama kali dikonfimasi keponakannya, Siggy Jackson, itu menyusul beberapa kepergian keluarga Jackson. Dimulai kepergian mantan istrinya Dee-Dee Martes-Jackson pada 1994. Setelah itu Michael dan ayahnya pada 2018.

Meskipun dianggap paling tak populer, tapi setidaknya Tito adalah kehilangan besar bagi keluarga Jackson. Terutama tentu saja TJ, Taj, dan Taryll.  Di Instagram tepat pada hari kematian ayah mereka, ketiganya menulis pernyataan bersama.

"Dengan berat hati kami umumkan bahwa ayah kami tercinta, Rock & Roll Hall of Fame Tito Jackson telah tiada. Kami terkejut, sedih, dan patah hati. Ayah kami adalah pria luar biasa yang peduli pada semua orang. Dia akan sangat dirindukan".

BACA JUGA: Matthew Perry Makan Siang dengan Cewek Misterius Sehari Sebelum Meninggal, Ngobrol Apa?

"Ini akan selalu menjadi ‘Time Tito' bagi kami. Kami akan melakukan apa yang selalu diajarkan ayah kami yaitu ‘saling mengasihi’. Kami mencintaimu, Ayah”. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: