Lando Norris Menangi GP Singapura 2024, Verstappen Harus Puas di Posisi Kedua

Lando Norris Menangi GP Singapura 2024, Verstappen Harus Puas di Posisi Kedua

Mobil McLaren milik Lando Norris saat mengambil pit stop pertamanya di lap ke-38 pada Grand Prix Singapura di sirkuit Marina Bay Street (22/9) --Twitter McLaren @McLarenF1

Verstappen masuk pit pada lap ke-30, dan di lap berikutnya, Norris juga melakukan pit stop, mengganti ban keras namun tanpa memperbaiki sayap depan yang rusak.

Russell dan Leclerc terlibat duel sengit di lap ke-36, namun Leclerc tetap berhasil mempertahankan posisinya. Setelah itu, Leclerc juga mengambil pit stop pertamanya di lap ke-37.

Pada lap ke-41, Piastri berhasil melewati Hamilton, dan lima lap kemudian ia juga menyalip Russell, meskipun masih tertinggal jauh dari Verstappen.

Insiden terjadi di lap ke-51 ketika Magnussen menabrak dinding, membuat ban belakang kirinya pecah dan memaksanya kembali ke paddock.

Sergio Perez terus berusaha menekan Nico Hulkenberg sepanjang balapan, namun Hulkenberg mempertahankan posisinya dengan solid. Di lap ke-59, Leclerc mulai mendekati Russell untuk mengejar posisi keempat.

BACA JUGA:Colapinto dan Poin Pertama Tim Williams Formula 1

BACA JUGA:Ini Alasan F1 Pilih Sirkuit Internasional Bahrain Jadi Tempat Tes Pramusim 2025

Pada akhirnya, setelah 62 lap yang menegangkan, Norris keluar sebagai pemenang, diikuti Verstappen dan Piastri yang melengkapi podium.

Russell finis di posisi keempat, hanya satu detik di depan Leclerc, sementara Hamilton, Sainz, Fernando Alonso, Hulkenberg, dan Perez melengkapi sepuluh besar.

"Itu balapan yang luar biasa," kata Norris usai memenangkan GP Singapura.

"Ada beberapa momen menegangkan, tapi mobilnya sangat baik, dan saya bisa terus mendorong. Pada akhirnya, saya bisa bersantai. Ini balapan yang sangat menyenangkan," lanjutnya.

Seri berikutnya dalam kalender F1 2024 adalah Grand Prix Amerika Serikat di Circuit of the Americas, yang akan digelar pada 18-20 Oktober. Dengan enam seri tersisa, perburuan gelar juara masih terbuka dan persaingan akan semakin panas.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: