Jokowi Hadiri Groundbreaking Sekolah Internasional Australia di IKN

Jokowi Hadiri Groundbreaking Sekolah Internasional Australia di IKN

Jokowi dalam peresmian Groundbreaking Australian Independent School Nusantara di IKN-setkab-

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi meresmikan Australian Independent School (AIS) di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu, 25 September 2024.

"Alhamdulillah, pagi hari ini kita kembali melakukan groundbreaking pembangunan sekolah internasional di IKN, Australian Independent School Nusantara," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Sekolah tersebut dibangun di atas lahan seluas 7.900 meter persegi, dengan kapasitas 750 siswa, mulai dari tingkat PAUD hingga SMA.

Dengan luas lahan tersebut, sekolah ini tentunya akan dilengkapi berbagai fasilitas berstandar internasional, seperti ruang belajar, lapangan mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang semi-olimpik, serta auditorium berkapasitas 250 orang.

Dalam sambutannya, Jokowi juga menyatakan bahwa kehadiran AIS Nusantara ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN.

BACA JUGA:Ingin Ubah Status Bandara IKN Jadi Komersial, Jokowi: Biar Lebih Bermanfaat

BACA JUGA:Jokowi Akan Pimpin Groundbreaking IKN Tahap Ke-8, Ada Pembangunan Hotel Hingga Sekolah Internasional

"Kehadiran AIS Nusantara di IKN ini menunjukkan komitmen kita dalam menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia," kata Jokowi.

"Saya berharap AIS, dengan reputasi dan rekam jejak selama 28 tahun di bidang pendidikan, dapat benar-benar menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini, serta mempromosikan pendidikan global berkualitas tinggi di Nusantara," tambahnya.

Presiden berharap kehadiran sekolah ini akan memberikan pilihan pendidikan bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, negara, dan latar belakang.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Australia Independent School Nusantara saya nyatakan dimulai," tutup Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga telah meresmikan pembangunan sekolah berstandar internasional lainnya, yaitu Nusantara Intercultural School di bawah naungan Yayasan Jakarta Intercultural School dan Bina Bangsa School.

BACA JUGA:Debut IKN Jadi Kontingen di PON XXI Aceh-Sumut, Raih Beberapa Medali

BACA JUGA:Masyarakat Antusias Nikmati Ibu Kota Baru, Ini Pesan OIKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: biro setpres ri