JPPMI Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

JPPMI Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Emil Dardak, calon Wakil Gubernur Jatim mengucapkan terima kasih atas dukungan Jaringan Purna Pekerja Migran Indonesia.--

HARIAN DISWAY - Jaringan Purna Pekerja Migran Indonesia (JPPMI) menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2: Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024. Dukungan ini diberikan langsung pengurus JPPMI beserta para purna pekerja migran kepada Emil.

Ketua JPPMI Stefanus Robby Wijono mengatakan, kinerja Khofifah-Emil sudah nyata dan dirasakan warga di Jawa Timur. Bahkan, Khofifah-Emil juga peduli dengan rekan-rekan pekerja migran asal Jawa Timur.

"Kita yakin pasangan ini paling berkomitmen memajukan Jatim. Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil peduli dengan pekerja purna migran, salah satunya membuat Perda nomor 2/2022, itu bagian memperhatikan kita," kata Robby, Jumat, 4 Oktober 2024.

"Perda ini berbicara perlindungan hukum, perlindungan dalam bekerja, dan bagaimana mendapat asuransi yang baik, kesehatan termasuk melindungi pekerja migran dari berbagai aspek yang kemungkinan terjadi di luar negeri. Jadi calon pekerja migran kalau berangkat sudah siap," lanjutnya.

BACA JUGA:Emil Dardak tentang Kunci Ketahanan Pangan Jawa Timur di ICAS 13: Fokus Modal dan Petani Kecil

BACA JUGA:Tak Pernah Absen, Emil Dardak Kembali Hadir di Grand Final Koko Cici Jawa Timur 2024

Robby mengatakan, kinerja Khofifah-Emil sudah terbukti baik memajukan Jatim selama lima tahun terakhir. Mayoritas para pekerja migran mendukung Khofifah-Emil melanjutkan kepemimpinan di Jatim lima tahun ke depan.

"Total pekerja migran jaringan kita ada ratusan ribu. Insya Allah kami solid mendukung Khofifah-Emil, lanjutkan dua periode," bebernya.

Sementara Emil menyampaikan terima kasih kepada teman-teman purna pekerja migran. Dukungan ini menjadi vitamin ekstra bagi paslon nomor urut 2 tersebut.

"Kami bersyukur sekali kebersamaan Khofifah-Emil dengan rekan pekerja migran sangat erat. Ada masa COVID-19, saudara-saudara kita pekerja migran ingin pulang dan kami berjuang dengan keras agar mereka bisa pulang dengan tenang di tengah ada peraturan karantina dan sebagainya," jelasnya.

BACA JUGA:Emil Dardak Diisukan Jadi Menteri Prabowo, Ini Jawaban Gibran...

BACA JUGA:Emil Dardak: Gibran Orangnya Kalem, Lebih Suka Mendengar

"Bagaimana saudara kita pekerja migran mendapat proses yang aman, nyaman, dan jelas bagi mereka. Kebersamaan ini terjalin dari keseharian kita," tambahnya.

Emil menyebut pekerja migran adalah pahlawan devisa. Tidak hanya pahlawan devisa, para pekerja migran juga peduli membantu sanak saudaranya di kampung halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: