Yunani Kalahkan Inggris 2-1 di UEFA Nations League, Pavlidis Bikin Wembley Terdiam

Yunani Kalahkan Inggris 2-1 di UEFA Nations League, Pavlidis Bikin Wembley Terdiam

Inggris harus tumbang di kandang sendiri 1-2 melawan Yunani--

HARIAN DISWAY - Tim nasional Inggris harus menelan pil pahit usai secara mengejutkan tumbang dari Yunani di ronde ke-3 UEFA Nations League dengan skor 1-2 di kandang sendiri, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Kekalahan ini membuat Inggris gagal menggeser Yunani dari puncak klasemen. Sebelum pertandingan, kedua tim memiliki poin yang sama.

Namun, dengan kemenangan ini, Yunani melanjutkan tren positif mereka, meraih kemenangan ketiga secara beruntun yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan total 9 poin.

Jalannya Pertandingan Inggris vs Yunani

Pada awal babak pertama, tepatnya menit ke-7, Inggris mendapatkan peluang melalui tendangan bebas setelah Jude Bellingham dijatuhkan di luar kotak penalti. Namun, eksekusi Cole Palmer gagal dimanfaatkan dengan baik karena tendangannya melambung tipis di atas gawang Yunani.

BACA JUGA:Dicoret Southgate dari Timnas Inggris, Jack Grealish Bersinar di Tangan Lee Carsley

BACA JUGA:Polemik Pelatih Timnas Inggris: Pep Guardiola dan Jurgen Klopp Belum Tentu Bisa

Di menit ke-10, Yunani mendapatkan peluang dari sundulan Mavropanos yang berhasil menjebol gawang The Three Lions. Namun, gol tersebut dianulir karena offside.

Pada menit ke-21, Inggris kembali mendapatkan peluang melalui tusukan Jude Bellingham dari sisi kiri pertahanan Yunani, namun umpan cut-back yang dikirimkan Jude gagal diselesaikan dengan baik oleh Cole Palmer.

Timnas Inggris semakin frustrasi, karena permainan tim Yunani yang kompak membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya untuk mengancam gawang Vlachodimos. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inggris dikejutkan oleh gol Yunani yang dicetak oleh Vangelis Pavlidis melalui umpan dari Koulierakis. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Yunani.

Inggris berusaha keras mengejar ketertinggalan. Di menit ke-87, Jude Bellingham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Yunani. Skor 1-1.

BACA JUGA:Harry Kane Ucapkan Kekaguman pada Cristiano Ronaldo Sebelum Laga ke-100 Inggris

BACA JUGA:UEFA Nations League Italia vs Belgia, Luciano Spalletti: Krusial untuk Gli Azzuri

Namun, secara dramatis, Pavlidis kembali mencetak gol di menit ke-90+4 melalui umpan dari Pelkas. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Yunani 2-1 di Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: