7 Drama dan Film Kim Tae Ri Lintas Generasi, dari Era Goryeo Sampai Masa Depan!

7 Drama dan Film Kim Tae Ri Lintas Generasi, dari Era Goryeo Sampai Masa Depan!

Kim Tae Ri di Premier Drama Jeongnyeon.png--DAUM

Dikisahkan, Jeongnyeon adalah gadis gadis penjual kerang di sebuah desa kecil di daerah Mokpo. Jeongnyeon sangat berbakat menyanyi pansori. Maka, dia bermimpi menjadi aktor pemain drama (gukgeuk) terkenal.

Tanpa sepengetahuan siapapun, Jeongnyeon diam-diam berangkat ke Seoul untuk memperjuangkan mimpinya dan mendaftar sebagai trainee di sebuah perusahaan teater.

Dia dipertemukan dengan perempuan multitalenta yang akan menjadi rivalnya. Bagaimana kelanjutannya? Saksikan perjalanan kisah mereka mulai 12 Oktober 2024, hanya di Disney+ Hotstar!

5. 1987: When the Day Comes


Kim Tae Ri sebagai Yeon Hee--IMDb

Pada 2017 lalu, Kim Tae Ri membintangi film yang diadaptasi dari kisah nyata di Korea pada era revolusi 1987. Dikisahkan, terjadi tragedi nahas yang menewaskan seorang mahasiswa merangkap sebagai aktivis bernama Park Jong Chul (Yeo Jin Goo).

Ia ditangkap, diinterogasi, dan disiksa oleh polisi setelah terlibat dalam demonstrasi menentang rezim Presiden Chun Doo Hwan. Pria itu meninggal dengan tragis.

BACA JUGA:Sinopsis What Comes After Love, Drama Korea Terbaru Tentang Kisah Cinta Beda Negara

BACA JUGA:7 Rekomendasi Drakor Lee Je Hoon yang Bakal Fan Meeting di Jakarta

Kim Tae Ri berperan sebagai Yeon Hee. Seorang mahasiswa keponakan Han Byeong Yong (Yu Hae Jin), sipir penjara yang sempat menjaga dan menyaksikan penganiayaan terhadap Jong Chul.

Awalnya, Yeon Hee tak tertarik dengan aktivisme. Waktu demi waktu berjalan dengan sang paman yang terus mengulik soal kasus kematian Jong Chul. Karena saat itu, kasusnya ditutup dan alasan kematiannya sangat janggal.

Lama-kelamaan Yeon Hee penasarann. Dia mengikuti perkembangan kasus tewasnya mahasiswa itu. Hingga membantu mengungkap kebenaran di balik peristiwa tersebut. Perjalanan Yeon Hee bisa dinikmati hanya di Netflix!

6. Twenty Five Twenty One


Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do--tvN

Drama ini mengisahkan tentang perjuangan anak SMA yang hidup pada 1998. Ketika Korea terkena imbas krisis moneter yang melanda seluruh Asia.

Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do, gadis 18 tahun yang menggeluti anggar. Dia sering memenangkan kompetisi anggar, dan berambisi masuk timnas Korea.

BACA JUGA:Seru! 5 Drakor Nam Joo hyuk yang Bisa Ditonton Sambil Menunggu Comeback Pasca Wamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber