Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri

Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri

Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri.-Benjamin Cremel-AFP

HARIAN DISWAY - Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan. Mereka mengalahkan tamunya, West Ham United, dengan skor 4-1 di Stadion Tottenham Hotspur pada matchday 8 Premier League, Sabtu 19 Oktober 2024.

Meskipun Spurs (sebutan Tottenham) menguasai pertandingan, tim tamu justru unggul terlebih dahulu melalui gelandang asal Ghana Mohammed Kudus. Ia mencetak gol pengejut di menit ke-19.

The Lilywhites baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-36 melalui tendangan Dejan Kulusevski yang sempat ditepis oleh Alphonse Areola. Namun bola justru mengarah ke tiang kiri dalam gawang dan berbuah gol.

Pasukan Ange Postecoglou terus menggempur pertahanan West Ham yang tampil lebih defensif. Alhasil tiga gol cepat di babak kedua Tottenham Hotspur membuat The Hammers tidak berkutik. Skor 4-1 bertahan sampai wasit mengakhiri pertandingan.

BACA JUGA:Brighton vs Tottenham 3-2: Kalah Dramatis, Ange Postecoglou Enggak Terima

Dengan hasil tersebut, Tottenham Hotspur berhasil menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sedangkan, West Ham United berada di posisi 14 dengan raihan 8 poin.


Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri. Foto: Para pemain Tottenham merayakan gol Yves Bissouma.-Getty Images via AFP-

Melansir dari BBC SPORT, Ange Postecoglou mengaku bahwa timnya berjuang keras untuk mengalahkan West Ham United.

"Tertinggal satu gol bukanlah hal yang ideal bagi kami. Tetapi kami berhasil bangkit kembali, dan hal tersebut tidak mudah," kata Postecoglou. "West Ham United memiliki kekuatan fisik yang besar dan mereka memiliki kecepatan," ujarnya.

"Babak kedua kami tampil luar biasa. Kami meningkatkan tempo dan memainkan sepak bola berkualitas, bertahan ketika diperlukan dan menyelesaikan dengan tepat," papar Postecoglou.

"Saya pikir kami memiliki beberapa peluang di mana kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, namun jika kami terus menciptakan gol, maka gol akan tercipta. Kami ingin menjadi tim yang menciptakan banyak peluang," pungkas pelatih asal Yunani itu.

BACA JUGA:Chelsea Tundukkan West Ham 3-0, Nicolas Jackson dan Cole Palmer On Fire!

BACA JUGA:West Ham vs Man City: Haaland Hattrick, Samai Rekor Owen, Henry, dan Kane

Jalannya Pertandingan Tottenham vs West Ham


Tottenham vs West Ham 4-1: Spurs Berpesta di Kandang Sendiri. Foto: Dejan Kulusevski (tengah) mencetak gol penyama kedudukan.-Benjamin Cremel-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport