Setelah Pensiun, Iniesta Siapkan Diri Latih Barcelona

Setelah Pensiun, Iniesta Siapkan Diri Latih Barcelona

Andres Iniesta saat mengikuti pembekalan kelas calon pelatih sepakbola pada Jumat 18/10 --Twitter Andres Iniesta @AndresIniesta8

HARIAN DISWAY - Setelah resmi mengumumkan pensiun dari sepakbola profesional pada 8 Oktober 2024, Andres Iniesta mengungkapkan ambisinya untuk kembali ke FC Barcelona, kali ini sebagai pelatih.

Mengikuti jejak kompatriotnya Xavi Hernandez, Iniesta tengah menjalani kursus kepelatihan di Uni Emirat Arab untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan besar memimpin klub masa kecilnya.

Andres Iniesta telah mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional pada 8 Oktober 2024 lalu. Tanggal tersebut memiliki makna istimewa karena merepresentasikan nomor punggung yang selalu ia kenakan sepanjang karier gemilangnya.

Bersamaan dengan pengumuman pensiunnya, Iniesta juga menguatkan niatnya untuk kembali ke FC Barcelona, bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih.

Meskipun awalnya Iniesta memulai karier sepak bolanya di akademi Albacete Balompie, kota kelahirannya, takdir membawanya ke akademi La Masia, FC Barcelona, pada 1 Juli 1996.

BACA JUGA:Akhir Kisah Andres Iniesta, 24 Tahun Mengukir Keajaiban di Lapangan Hijau

BACA JUGA:Andres Iniesta Akan Bergabung Dengan Lionel Messi dkk. Di Inter Miami

Selama membela FC Barcelona, Iniesta telah mencatatkan banyak kenangan indah sebagai pemain Blaugrana. Momen tersebut akan lebih bermakna lagi jika suatu saat ia bisa memimpin klub masa kecilnya, seperti yang telah dilakukan oleh kompatriotnya, Xavi Hernandez.

Untuk mewujudkan niatnya kembali ke Spanyol dan FC Barcelona, Andres Iniesta memutuskan untuk mengikuti kursus kepelatihan di Uni Emirat Arab.


Gelandang legendaris La Furia Roja, Andres Iniesta, selebrasi ketika mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010--Oppenheimer III/x

Melalui akun X pribadinya, Iniesta membagikan momen saat mengikuti kursus kepelatihan tersebut, yang diunggah pada 18 Oktober 2024. "Hari-hari pertama dalam kursus kepelatihan," katanya.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, Mundo Deportivo, Iniesta menekankan keinginannya untuk memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih kepala, yang mencerminkan komitmennya untuk belajar dan mempersiapkan diri menuju tahap baru dalam kariernya.

“Ide saya saat meninggalkan Jepang (FC Vissel Kobe) menuju Emirates (FC Emirates) selain karena lebih dekat dengan Spanyol adalah untuk memulai kursus kepelatihan di sana,” jelas Iniesta.

Sepertinya, keinginan Iniesta sangat kuat untuk memperoleh pengetahuan yang dibutuhkan dalam mengelola tim di Eropa. Meskipun pernah bermain di Jepang dan Uni Emirat Arab, tujuan utamanya adalah kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: