Waktunya Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia, RE/MAX Eagle Surabaya Rayakan Global RE/MAX Day

Waktunya Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia, RE/MAX Eagle Surabaya Rayakan Global RE/MAX Day

Dalam rangka memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia, RE/MAX Eagle Surabaya menggelar Global RE/MAX Day. Sebuah acara sosial yang melibatkan para penyintas kanker. --Liekezia

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Oktober adalah Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia. Dalam rangka memperingatinya, RE/MAX Eagle Surabaya menggelar Global RE/MAX Day. Sebuah acara sosial yang melibatkan para penyintas kanker.

Bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), RE/MAX Eagle ingin memberikan dukungan kepada para penyintas kanker di Surabaya. Merupakan bagian dari komitmen global RE/MAX untuk mendekatkan diri kepada komunitas lokal.

Serta untuk membantu sesama melalui aksi nyata. Acara dilangsungkan pada 21 Oktober 2024 di Rumah Singgah Marsudi Husada, milik Yayasan Kanker Indonesia, yang berlokasi di Jalan Mulyorejo Indah, Surabaya.

BACA JUGA: Fun Walk for Hope, Langkah Kecil Melawan Kanker Payudara

Global RE/MAX Day adalah hari ketika para agen RE/MAX di seluruh dunia berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial. Melalui acara itu, para agen diajak untuk mendukung komunitas di mana mereka tinggal dan bekerja.

Baik dengan cara menjadi sukarelawan di organisasi amal atau melaksanakan proyek-proyek sosial di lingkungan mereka. Semua kegiatan itu kemudian dibagikan melalui media sosial menggunakan tagar #GlobalREMAXDay.
Salah satu sesi utama Global RE/MAX Day adalah pemberian materi oleh Dr dr Sri Adiningsih MS MCN. Adiningsih. --Liekezia

Yakni simbol persatuan para agen RE/MAX dalam upaya mereka untuk berbuat baik. Di Surabaya, RE/MAX Eagle mengangkat tema kesehatan. Khususnya berkaitan dengan kanker payudara. Kebetulan Oktober adalah Bulan Kanker Payudara Sedunia.

BACA JUGA: The Alana Hotel Malang Bersama Sahabat Anak Kanker Gelar CSR untuk Anak Penderita Kanker di RSUD Dr. Saiful Anwar

"Untuk RE/MAX Eagle, kami menggandeng Yayasan Kanker Indonesia sebagai wadah menyalurkan tanda kasih kita," ujar Liekezia Wenson, salah seorang member RE/MAX Eagle Surabaya.

Para penyintas kanker, baik kanker payudara maupun jenis kanker lainnya, itu memang sedang tinggal di Rumah Singgah YKI. Ada sekitar 35 peserta penyintas yang ikut serta dalam acara ini, bersama dengan para agen dan pemilik bisnis RE/MAX Eagle.

Mereka berinteraksi langsung dengan para penyintas, memberikan dukungan moral, serta memberikan bantuan finansial. Bantuan itu didapat dari sejumlah sponsor plus donasi member RE/MAX Eagle. Ada dua jenis donasi yang diberikan.

BACA JUGA: Kemenkes Targetkan Penambahan 18 Alat Deteksi Kanker di Indonesia Tuntas pada 2027

Yakni bantuan langsung kepada para peserta yang merupakan penyintas kanker, serta sumbangan untuk YKI. Iiharapkan iyu dapat membantu kebutuhan sehari-hari para penyintas dan mendukung kegiatan yayasan dalam merawat mereka.

Salah satu sesi utamanya adalah pemberian materi oleh Dr dr Sri Adiningsih MS MCN. Adiningsih. Ahli gizi itu memberikan edukasi kepada para peserta mengenai pentingnya menjaga pola makan yang seimbang dalam menghadapi penyakit kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: