Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional

Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional

Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional. Puteri Anak, Puteri Remaja, Puteri Batik Jawa Timur dalam Send Off Goes to National Competition di Grand City Surabaya, 25 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-HARIAN DISWAY

Pada 2023, anggota Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur meraih juara 1 Puteri Batik Anak Indonesia. Kemudian juara 2 Puteri Anak Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, para pemenang akan menghadapi lebih dari 200 peserta dari seluruh Indonesia dalam pemilihan Puteri Anak Indonesia 2024, Puteri Remaja Indonesia 2024, serta Puteri Batik Cilik dan Remaja Indonesia 2024.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati: Jiao Ta Shi Di

Mereka akan berkompetisi dengan semangat. Menampilkan bakat serta advokasi yang relevan di berbagai bidang sosial, pendidikan, hingga lingkungan.

Keira Belvania Putri Rano, Puteri Anak Jawa Timur 2024, menyebut bahwa dalam menghadapi kompetisi nasional, dirinya merasa lebih percaya diri. "Saya bertekad untuk membawa advokasi tentang anti-bullying. Didukung oleh keluarga dan coach, saat ini saya fokus mengasah public speaking dan kepercayaan diri," ungkapnya.

Loveli Lexia, Runner Up 1 Puteri Anak Jawa Timur 2024, mengatakan, "Saya mengutamakan kesehatan fisik untuk menyambut kompetisi. Dengan latihan intensif dan dukungan penuh dari coach, saya siap untuk bertemu teman-teman baru dari luar provinsi."

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2020 Jihane Almira Chedid: Shi Bai Nai Cheng Gong Zhi Mu


Puteri Anak dan Remaja Jawa Timur Siapkan Diri Ikuti Kompetisi Tingkat Nasional. Berbagai persiapan dilakukan Puteri Anak, Puteri Remaja, dan Puteri Batik Jawa Timur 2024 untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.-Martinus Ikrar Raditya-HARIAN DISWAY

Puteri Remaja Jawa Timur 2024 Dominiquejolie menyebut bahwa dia sedang berfokus pada advokasi "Green Indonesia". Menghijaukan Indonesia dan mencintai lingkungan.

"Bertujuan mengurangi limbah makanan di Surabaya. Gaun yang akan saya kenakan dalam kompetisi mendatang didesain oleh mama saya sendiri, yang juga seorang desainer," terangnya.

Azarine Mehrunisa, Runner Up 2 Puteri Remaja Jawa Timur memiiki platform Satu Bumi Seribu Harapan. "Melalui kompetisi nasional, saya ingin mengajak siapa saja untuk menghargai lingkungan. Menjaga bumi. Menjaga kelestarian alam," ungkapnya. 

BACA JUGA:3 Hal Menarik dari Puteri Indonesia 2023, Ada 3 Puteri Dunia

Mereka berharap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak dan remaja Jawa Timur lainnya dalam mengembangkan potensi diri. Gelaran kompetisi nasional itu akan dimulai dengan karantina pada 1-6 November di Jakarta.

Ajang itu merupakan kesempatan besar bagi mereka untuk berkompetisi sekaligus membawa nama baik Jawa Timur di panggung nasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: