Sengkarut Klaim BPJS di RS, Dinkes Jatim Sarankan Semua Pihak Pahami Isi PKS sebelum Tandatangan

RSUD dr Soetomo Surabaya.-Moch Sahirol Layeli-Harian Disway-
BACA JUGA:439 RS Rugi Rp 500 Miliar Gegara BPJS, Dinkes Jatim Buka Suara
Harapannya, bisa meminimalisasi kasus pending klaim yang banyak menimpa rumah sakit.
"Keberadaan petugas BPJS Kesehatan di rumah sakit dapat mempermudah rumah sakit dalam pemberian layanan kepada pasien (pengguna BPJS)," kata Erwin.
Saat ini, BPJS Kesehatan menyediakan sistem call center 165, layanan WhatsApp Pandawa di nomor 08118165165. Juga menetapkan satu petugas Person in Charge (PIC) untuk setiap rumah sakit.
Petugas PIC ini dapat dihubungi selama 24 jam untuk memastikan masalah administrasi dapat segera ditangani tanpa mengganggu pelayanan kesehatan. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: