Diakusisi RS Anwar Media Corporation, RS Delta Surya Bakal Jadi Ikon Wisata Kesehatan

Diakusisi RS Anwar Media Corporation, RS Delta Surya Bakal Jadi Ikon Wisata Kesehatan

Dokter Agus Fahrudin Farid (baju hitam), ownr RS Anwar Medika Corporation. -Dokumentasi Pribadi-

SIDOARJO, DISWAY.ID – Kabupaten Sidoarjo bakal punya ikon wisata kesehatan. Itu setelah RS Anwar Medika Corporation mengakuisisi RS Delta Surya. RS di pusat kota itu akan disulap menjadi rumah sakit yang memiliki pelayanan lengkap dengan menggunakan teknologi mutakhir.

Dua tahun terakhir, RS Anwar Medika sudah berencana membangun rumah sakit di pusat kota Sidoarjo. Direktur RS Anwar Medika dr Agus Fahrudin Farid mengungkapkan, timnya melakukan survei di Kota Delta itu.  ”Selain berkiprah di desa, saya juga ingin di kota,” kata warga Desa Semawut, Balongbendo itu.

Saat survei itulah, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu mendapat informasi bahwa RS Delta Surya tengah ditawarkan ke sejumlah investor. Mleihat lokasi RS Delta Surya yang strategis, RS Anwar Media memutuskan mengakuisisi RS tersebut. ”Akses transportasinya mudah, apalagi dekat exit tol,” katanya.

Saat itu, ia menjadi orang terakhir yang mendaftar menjadi investor. Bersaing dengan 7 rumah sakit besar dan 2 organisasi Islam besar yang juga sedang berupaya menjadi investor RS Delta Surya. Owner RS Anwar Medika itu pun bersyukur terpilih menjadi investor RS Delta Surya. ”Saya ini datang dari desa,” ucapnya.

Dokter Agus memang melakukan lobi-lobi kepada 22 founder RS Delta Surya. Nah, ternyata langkah itu disambut baik. dr.Agus F Farid yang awalnya hanya ingin berinvestasi 75 persen malah diberi kesempatan investasi 100 persen.

Nantinya dilakukan perombakan menyeluruh dari RS tersebut. Mulai dari fisik, SDM, alat medis, hingga sistem akan dilakukan untuk RS yang berada di Jalan Pahlawan Sidoarjo itu.

Selain itu, ia membangun gedung baru di lahan kosong yang masih tersisa di RS Delta Surya. Rencananya gedung yang sudah ada bakal untuk pelayanan pasien khusus BPJS. Dan gedung baru diperuntukkan bagi pasien non BPJS.

Gedung baru itulah yang disiapkan menjadi percontohan tujuan wisata kesehatan. Sehingga masyarakat Jawa Timur tidak perlu pergi ke luar negeri untuk menikmati layanan kesehatan maksimal. ”Kami beri layanan kesehatan maksimal, jadi yang sakit cepat sehat dan yang sehat makin sehat,” ucapnya.

Saat ini luas lahan yang terpakai di RS Delta Surya ada 15 ribu meter persegi dan bangunan 20 ribu meter persegi. Masih ada sisa 10 ribu meter persegi lahan kosong yang siap dibangun gedung baru. Ketua Pembina Yayasan RS Anwar Medika itu berencana melengkapi RS Delta Surya dengan rooftop, kolam renang, hingga helipad. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: