Gibran Rakabuming: Pelemparan ke Bus Persis Solo Buntut Ketidaktegasan Kasus Kanjuruhan

Minggu 29-01-2023,15:05 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

TANGERANG, HARIAN DISWAY - Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming sekaligus Bos Persis Solo bereaksi setelah bus timnya dilempari batu suporter Persita Tangerang, Sabtu, 28 Januari 2023. 

Dalam cuitannya, Gibran mengatakan bahwa  aksi penyerangan pada bus Persis Solo adalah imbas ketidaktegasan pengusutan tragedi Kanjuruhan. 

Dua hari sebelumnya, bus Arema FC juga dilempari batu oleh suporter PSS Sleman, pada Kamis, 26 Januari 2023.

"Mohon ijin pak kapolri Listyo Sigit, mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain Persis Solo akan terus terjadi," cuit Gibran.

BACA JUGA:Kisah Bocah-Bocah SD di Dukuh Kupang Surabaya: Lawan Jambret Bersajam

BACA JUGA:Presiden Real Madrid Pantau Xabi Alonso, Jaga-Jaga Jika Ancelotti Pensiun

"Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan," imbuh Wali Kota Surakarta itu.

Untuk itu ia meminta pihak terkait agar pengusutan tuntas serta hukuman lebih tegas terkait tragedi Kanjuruhan. Apabila tidak diusut, maka kejadian serupa akan tetap terulang.

"Kalau di Malang tidak dihukum, maka yg lain tidak akan takut berbuat serupa. Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap suporter," lanjut Gibran.

Sebelumnya, vider penyerangan itu sempat viral di medsos. Pemain Persis Solo mengejar dan menghajar pelaku pelemparan batu di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pelakunya memakai jaket putih dengan celana panjang hitam. Ia lari ke salah satu kantor ekspedisi pengiriman barang.

Selang beberapa detik usai melarikan diri, gerombolan pemain Persis bergantian menghajarnya. Pemain yang paling depan mengejar dan menangkap pelaku pelemparan adalah Ferdinand Sinaga. 

BACA JUGA:Peluang Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

BACA JUGA:Sejarah dan Konflik Surat Ijo Surabaya: KPSIS Pilih Netral di Pilwali Surabaya (39)

Kemudian disusul dengan beberapa pemain lain. Sementara itu, Pemain asing Persis Solo, Fernando Rodriguez dan Alexis Messidoro berusaha melerai agar para pemain lainnya tidak meneruskan pengeroyokan. 

Kategori :