Polres Ponorogo Kunjungi Ponpes, Sampaikan Ajakan Damai Pemilu

Kamis 12-10-2023,17:30 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

PONOROGO, HARIAN DISWAY- Semua pihak ingin pelaksanaan tahapan pemilu berlangsung aman. Termasuk juga Polres Ponorogo, Polda Jatim. Sejumlah upaya cooling system menghadapi tahapan Pemilu 2024 terus dilakukan.

Salah satunya adalah merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan. Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko bersama pejabat utama menggelar silahturahmi ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes).

Wimboko menyebutkan kegiatan itu dilakukan selain untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama juga untuk menyampaikan pesan Pemilu Damai 2024.

Kapolres mengajak seluruh elemen pondok pesantren dan tokoh agama untuk turut memerangi informasi hoaks yang beredar di masyarakat terutama di media sosial.

Ia menyebut sudah ada beberapa Ponpes yang dikunjunginya saat mulai menjabat sebagai Kapolres Ponorogo.

BACA JUGA:Beban Guru Besar Sekaligus Pimpinan PT

BACA JUGA:Survei, Sure Pay, Share Pay

Pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan seluruh elemen Masyarakat, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), serta para ulama untuk bersama–sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Ponorogo Jawa Timur.

"Jadi kami imbau agar isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, tidak terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujar mantan Kapolres Bondowoso tersebut.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menjalankan Operasi Mantab Brata yang berkaitan dengan pemilihan umum.

Operasi Mantab Brata dilaksanakan untuk memberikan jaminan berjalannya seluruh tahapan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan kondusif. "Untuk itu kami mohon bantuan seluruh elemen Pondok Pesantren dan tokoh agama untuk mendukungnya,"katanya.

Sementara Gus Ulil Albab, Pimpinan Ponpes Darur Rohmah mengucapkan terima kasih atas kunjungan silahturahmi Kapolres Ponorogo bersama jajaran. Pihaknya, tentu akan mendukung penuh kegiatan Polres Ponorogo terutama jelang Pemilu.

"Kita yakin, jika bersinergis maka akan tercipta pemilu damai," pungkasnya. (*)

Kategori :