HAN 2024 Bertema Anak Terlindungi Indonesia Maju, Inilah 6 Subtema yang Perlu Anda Tahu

Senin 22-07-2024,20:41 WIB
Reporter : Elok Afida Nur Aini*)
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Kebersamaan Jennifer Lopez dan Violet Affleck: Waktu Berkualitas Meski Bukan Anak Kandung

Pemerintah, masyarakat, dan keluarga diajak untuk berkomitmen bersama memastikan hak anak terpenuhi dan anak tumbuh sehat serta terlindungi dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi.

Makna filosofi logo HAN 2024 sarat dengan pesan penting. Logo tersebut menggambarkan tiga anak yang memegang bendera Merah Putih, simbol impian dan semangat anak-anak Indonesia termasuk anak disabilitas.

Warna merah dan putih dalam logo mencerminkan kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia yang tetap kreatif dan bersemangat.

BACA JUGA: Catatan Film Inside Out 2: Pintu Menuju Diskusi Antara Orang Tua dan Anak

Garis berwarna abu-abu melambangkan perubahan kebutuhan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai dengan potensi dan tingkat kerentanan mereka.

Dengan tema dan makna filosofi logo yang kuat ini, HAN 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan anak demi kemajuan Indonesia di masa depan. (*)

Artikel ini dibuat oleh Elok Afida Nur Aini, Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler Harian Disway.

Kategori :