Jokowi Lantik Gus Ipul Gantikan Risma Jadi Mensos Hari Ini

Rabu 11-09-2024,09:36 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

BACA JUGA:Respons Ketua DPP PDIP Said Abdullah saat Jokowi Reshuffle Kabinet Jelang Akhir Masa Jabatan

Kini, baik Pramono maupun Risma, mendapat tugas dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kedua kader partai banteng itu ditunjuk untuk maju di Pilkada 2024. 

Pramono dipasangkan dengan Rano Karno maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Begitu pula Risma yang ditugaskan maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

Keduanya sudah mengirim surat pengunduran diri dari kabinet. Jokowi pun memastikan bahwa sudah tak lagi menjabat sebagai menteri sosial. 

BACA JUGA:Reshuffle Kabinet Jokowi: Lantik Supratman Andi Agtas Jadi Menkumham Baru Gantikan Yasonna Laoly

BACA JUGA:Reshuffle di Injury Time Kabinet Jokowi: Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Baru, Kursi Menteri Investasi Diisi Roslan Roeslani

“Sudah, Sudah saya tandatangani surat pengunduran dirinya,” ucap Jokowi seusai melakukan kunjungan kerja di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya pada Jumat, 6 September 2024.


Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, melanjutkan agenda silaturahminya dengan mengunjungi kediaman Bakal Calon Wakil Gubernur Zarul Azhar Asumta (Gus Hans) di Pondok Pesantren Queen Al-Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang, pada Rabu, 4 Septe-PDIP Jatim-

Jokowi pun sudah menunjuk Menteri PMK Muhadjir Effendy untuk menjabat sebagai pelaksana tugas menteri sosial. Namun, Jokowi belum menerbitkan surat keputusan pemberhentian Pramono sebagai sekretaris kabinet. 

Ya, Jokowi akan lengser pada 20 Oktober. Itu berarti, Gus Ipul akan menjabat menteri sosial kurang dari 39 hari. (*)

Kategori :