Prediksi Atalanta vs Arsenal: Arteta Puji Gasperini, Tantangan Cedera bagi The Gunners

Kamis 19-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Arsenal akan memulai perjalanan mereka di Liga Champions 2024/2025 dengan menghadapi Atalanta pada babak league phase. Pertandingan akan berlangsung di markas Atalanta, Gewiss Stadium, pada Jumat, 20 September 2024 dini hari WIB. 

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan kekagumannya terhadap Gian Piero Gasperini dan gaya bermain yang diterapkannya di Atalanta. 

Pelatih asal Spanyol ini menilai Atalanta sebagai tim yang sangat sulit dihadapi karena gaya bermain mereka yang khas dan menantang.

“Kami harus waspada terhadap kolektivitas Atalanta. Mereka adalah tim yang bekerja sama dengan sangat baik, dan pencapaian mereka di level Eropa adalah bukti kualitas mereka," tambah Arteta.

BACA JUGA:Tolak MU dan Arsenal, Adrien Rabiot Pilih Olympique Marseille

BACA JUGA:Tottenham vs Arsenal 0-1: Tandukan Gabriel Menangkan The Gunners!


Aksi bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs pada laga matchday keempat Liga Inggris, Minggu, 15 September 2024--Reuters

Sementara itu, Jorginho yang hadir dalam konferensi pers juga menambahkan, "Kekuatan utama Atalanta terletak pada kolektivitas mereka. Mereka bekerja bersama dengan sangat baik dan memiliki proyek yang solid," ujar gelandang Arsenal tersebut.

Namun, The Gunners (Julukan Arsenal) kini menghadapi sejumlah masalah cedera yang semakin menambah beban. Martin Odegaard diprediksi akan absen lebih lama setelah hasil diagnosa terbaru. 

Selain itu, Mikel Merino, Kieran Tierney, dan Takehiro Tomiyasu juga belum fit untuk kembali bermain. Duo bek kiri Oleksandr Zinchenko dan Riccardo Calafiori masih diragukan untuk tampil.

Meski demikian, Mikel Arteta masih memiliki beberapa opsi pemain yang bisa dimanfaatkan. Jurrien Timber mungkin akan ditempatkan di sisi kiri pertahanan, sementara Kai Havertz bisa mengisi peran playmaker menggantikan Odegaard. 

BACA JUGA:Live Streaming Tottenham vs Arsenal: Siapa Penguasa London Utara?

BACA JUGA:Arsenal Ditahan Imbang Brighton 1-1, Dua Pelatih Sama-sama Kecewa!


Striker Atalanta, Mateo Retegui, akan menjadi ancaman bagi tim asuhan Mikel Arteta pada laga Liga Champions Jumat, 20 September 2024--Instagram @atalantabc

Di lini serang, Arsenal memiliki beberapa pilihan seperti Gabriel Jesus, Leandro Trossard, atau bahkan Raheem Sterling yang dapat dimainkan sebagai striker.

Kategori :