Pjs Wali Kota Surabaya Datangi DPRD Kota Surabaya untuk Koordinasi

Jumat 27-09-2024,19:01 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya hari ini, 27 September 2024 kunjungi DPRD Kota Surabaya. Agendanya ini bertujuan untuk mengkoordinasikan antara pihak Pemerintahan Kota Surabaya dan DPRD Kota Surabaya.

"Tentunya ini jadi agenda pertama setelah saya dikukuhkan menjadi Pjs Wali Kota Surabaya. Dan kebetulan beliau (Ketua DPRD Kota Surabaya) hari ini ada ditempat, Alhamdullilah sudah kulo nuwun (red: permisi) dan berbincang," ujar Pjs Wali Kota Surabaya Novi Restu Widiani.

Agendanyi kali ini membahas masalah-masalah yang penting untuk 60 hari kedepan. Menurut Restu Novi hal yang penting itu adalah pelaksanaan pilkada supaya berjalan aman, tentram, damai, dan membahagiakan. Restu Novi akan selalu mengupayakan pelaksanaan pilkada bersama pihak-pihak terkait.

"Pemerintah Kota Surabaya akan memastikan bagaimana pemilih itu terutama pemilih yang memiliki kerentanan itu bisa terdaftar dan bisa memilih," katanyi.

BACA JUGA:DPRD Minta Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Lanjutkan Program Pro Rakyat

BACA JUGA:Eri-Armuji Cuti Kampanye, Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Siap Lanjutkan Program Pembangunan


Restu Novi Widiani (PJs Walikota Surabaya) saat berkunjung ke gedung DPRD kota Surabaya-Vincentius Andito-

Selain pemilih Novi juga memerhatikan kesiapan alat peraga pilkada. Dia akan berkordinasi dengan pihak-pihak di lapangan terkait alat peraga pilkada. Sehingga pilkada tahun ini lebih siap dan tidak akan ada lagi konflik yang disebabkan oleh pilkada.

Ketika ditanyai soal bagaimana untuk netralitas ASN, Restu Novi mengatakan bahwa semua orang punya hak untuk memilih. "Semua berhak menentukan pilihan masing-masing dan hati mereka bicara tentang siapa saja yang menurut mereka bisa menjadi pemimpin yang luar biasa," ucap Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Surabaya itu.

Selain pilkada, ada beberapa hal yang menurut Restu Novi perlu menjadi perhatian khusus. Seperti beberapa infrastruktur yang perlu ditinjau. Kemudian ada juga pelayanan untuk masyarakat Surabaya. Restu Novi menganggap bahwa pelayanan harus tetap berjalan lancar seperti sebelumnya.

"Pengaduan-pengaduan di masyarakat harus tetap secepatnya tidak ada yang boleh berubah, yang jelas saya didukung oleh semua bapak ibu anggota DPRD Surabaya," lanjutnyi.

BACA JUGA:Realisasi PAD PBB Surabaya Sudah Tembus 78 Persen dari Target 2024

BACA JUGA:Surabaya Diakui UNICEF sebagai Kota Layak Anak Dunia Pertama di Indonesia

Ada juga agenda dari sektor pariwisata yang harus diperhatikan keamanan dan ketertibannya. Agar ke depannya lingkungan di Surabaya tetap aman dan bisa dipertahankan. Restu Novi juga menegaskan bahwa terkait berbagai perbaikan yang ada harus disegerakan.

"Di samping itu saya memantau beberapa agenda Kota Surabaya, yaitu sedang berproses banyak penghargaan penghargaan. Jadi mana yang berproses, mana yang sudah diraih itu adalah penghargaan buat seluruh masyarakat Kota Surabaya," ungkapnyi.

Kategori :