Happy Birthday, Heeseung! Simak 7 Fakta Main Vocalist ENHYPEN yang Punya Perfect Pitch Ini

Selasa 15-10-2024,10:17 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Happy birthday, Heeseung! Hari ini, matthyung (member tertua) ENHYPEN itu genap berusia 23 tahun. Idol bernama lengkap Lee Heeseung itu lahir di Namyangju, Korea, pada 15 Oktober 2001.

Heeseung memulai karier di dunia K-pop dengan mengikuti survival show I-Land pada 2020 silam. Setelah melewati berbagai rintangan selama 12 episode, Heeseung berhasil menempati posisi 5. Ia pun direkrut menjadi member ENHYPEN bersama enam pemenang lain.

Heeseung debut bersama ENHYPEN dua bulan setelah acara rampung, yakni pada 30 November 2020. Mereka merilis mini album bernama Border: Day One. Lead track-nya yang berjudul Given-Taken langsung menarik perhatian fans di acara-acara musik.

Di Enhypen, posisi Heeseung adalah sebagai main vocalist. Hal ini tentu karena kemampuan bernyanyinya yang luar biasa. Oleh karena itu dia dipercaya oleh agensi untuk menjadi penyanyi utama di grup.

BACA JUGA:Happy Sunoo Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Member ENHYPEN yang Dijuluki Si Happy Virus

BACA JUGA:Menyala Enhaku! ENHYPEN Rilis Film Pendek Untold Concept Cinema, Jungwon dkk Jadi Vampir

Nah, karena Heeseung sedang berulang tahun, yuk simak 7 fakta tentang main vocalist Enhypen ini.

1. Anak Bungsu Tetapi Member Tertua


Heeseung bersama leader Enhypen, Jungwon--X @Enhypen_members

Lahir pada 2001 membuat Heeseung menjadi member tertua di Enhypen. Tetapi uniknya, ia adalah anak bungsu di rumahnya. Heeseung memiliki kakak laki-laki yang berusia dua tahun lebih tua.

Terbiasa menjadi anak bungsu, Heeseung tiba-tiba punya enam "adik lelaki". Tapi rupanya ia bisa langsung beradaptasi. Ia sering meniru sikap kakaknya bagaimana menjadi hyung yang baik bagi Sunghoon, Suno, Jake, Jungwon, Jay, dan Ni-ki.

Dengan begitu, ia menjadi member yang dapat diandalkan oleh yang lainnya. Heeseung sering menjadi tempat bersandar para member. Termasuk bagi leader ENHYPEN, Jungwon. Karena ia berusia 3 tahun lebih muda dari Heeseung.

2. Pernah Menolak 8 Agensi

Sebelum memilih BigHit Entertainment sebagai agensi yang menaunginya untuk berlatih menjadi idol, Heeseung ternyata sampai menolak tawaran dari delapan agensi, loh.

BACA JUGA:ENGENE Merapat! ENHYPEN Gelar Konser Perdana di Indonesia, Ini Dia Tanggalnya

BACA JUGA:Golden Disc Awards 2024 2 Hari Lagi, ENHYPEN Sudah Tiba di Jakarta!

Heeseung bercerita, hal itu terjadi setelah ia mengikuti ujian masuk SMA Seni Hanlim. Saat keluar dari gerbang sekolah, ada delapan staf dari berbagai agensi yang meng-casting dirinya.

Kategori :