Nangis-Nangis, Hanni NewJeans Ungkap Dugaan Bullying dari Karyawan HYBE di Sidang Majelis Nasional

Rabu 16-10-2024,05:23 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Keluhan para member NewJeans bahwa mereka menerima perundungan dari para petinggi HYBE berbuntut panjang. Parlemen Korea melakukan audit terhadap HYBE atas dugaan bullying di lingkungan kerja.

Hanni NewJeans bersaksi di hadapan Majelis Nasional Komite Lingkungan dan Tenaga Kerja Korea Selatan pada Selasa sore, 15 Oktober 2024. Dia mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya mengalami bullying di gedung HYBE.

Sebagaimana diketahui, NewJeans adalah girl group yang diasuh oleh ADOR Entertainment. Sebuah agensi yang merupakan anak perusahaan HYBE Labels. CEO lama mereka, Min Hee Jin, memiliki beberapa masalah dengan bos HYBE Bang Si Hyuk.

Nah, Hanni dan CEO Ador yang baru, Kim Jooyoung, mengungkapkan pandangan yang bertentangan mengenai perundungan di tempat kerja selama audit parlemen.

BACA JUGA:Konflik NewJeans dan HYBE Memanas, Ada Potensi Putus Kontrak?

BACA JUGA:NewJeans Minta Min Hee Jin Dikembalikan sebagai CEO ADOR sebelum 25 September

Hanni merasa dia dan empat member lain, Minji, Haerin, Hyein, dan Danielle, sengaja diabaikan oleh para bos HYBE. Sedangkan Kim Joo Young (yang baru ditunjuk menggantikan Min Hee Jin), menyebut tidak ada bukti.


Hanni NewJeans menangis saat ungkap dugaan bullying di tempat kerja dalam sidang Majelis Nasional Korea. --allkpop

"Ada satu lantai di gedung HYBE tempat kami menata rambut dan merias wajah. Saat itu, kami sedang mempersiapkan penampilan di festival universitas di Universitas Busan," Hanni mengawali ceritanya. "Saya menyelesaikan tata rambut dan riasan lebih awal dan menunggu di lorong," lanjutnya.

Saat menunggu, klaim Hanni, tiga anggota tim HYBE lewat. Seorang manajer perempuan melintas. Hanni menyapa mereka dengan sopan.

"Sekitar 5 hingga 10 menit kemudian, orang yang sama kembali. Manajer itu menatap saya, dan memberi tahu para anggota tim yang mengikutinya, 'Abaikan saja dia,'," kata Hanni.

BACA JUGA:Video NewJeans di Kanal YouTube Ban Heesoo Dihapus, Minji Frustrasi!

BACA JUGA:Min Hee Jin Laporkan Petinggi HYBE Labels ke Polisi Terkait Tuduhan Pencurian NewJeans dari Source Music

Dari situlah, Hanni merasa ada suasana di perusahaan yang sulit dijelaskan. Sehingga dia dan para member NewJeans tidak bisa berbicara kepada siapa pun tentang hal itu.

Dia mengungkapkan bahwa situasi itu adalah sesuatu yang hanya bisa dipahami oleh mereka yang benar-benar mengalami hal tersebut.

Kategori :